Update iOS 8.1.1 Mulai Timbulkan Masalah Baru

Update iOS 8.1.1 Mulai Timbulkan Masalah Baru
Update iOS 8.1.1 (foto: iMore)

Sistem operasi mobile terbaru dari Apple, iOS 8.1 memang telah menimbulkan banyak masalah bagi para pengguna. Namun sejak kehadiran update iOS 8.1.1 beberapa waktu lalu, keraguan dan ketakutan tersebut seakan berubah menjadi harapan dan cahaya baru, yang melepaskan semua ketakutan para pengguna. Penggunapun berbondong-bondong segera meng-update sistem operasi mereka.

Namun tanpa disangka, harapan itupun sirna seketika. Seperti dilansir laman Phonearena (21/11/2014), bukannya memperbaiki masalah, update ini justru menambah masalah baru pada perangkat pengguna. Hal ini didasarkan pada laporan pengguna, yang telah memenuhi hingga 82 halaman di laman resmi dukungan produk Apple.

Menurut beberapa laporan, update yang ditujukan untuk mempercepat kinerja iPhone 4s dan iPad 2 ini malah membuat koneksi WiFi pada handset iPhone 4s menjadi tidak stabil. Selain itu, pengguna lainnya juga melaporkan bahwa mereka tidak dapat mematikan fitur copy/define pada aplikasi browser bawaan di iOS, Safari.

Para pengguna iPad Mini mengaku bahwa setelah diupdate, handset mereka malah jadi mudah panas saat tengah memainkan game. Masalah Bluetooth juga dikabarkan muncul pada handset iPhone 5s.

Sistem operasi iOS 8 sendiri memang merupakan versi iOS terbaru. Namun tidak seperti pendahulunya, iOS 7, sistem operasi ini memiliki tingkat adopsi yang sangat rendah. Menurut catatan AppLovin misalnya, 45 hari sejak peluncurannya OS mobile ini hanya mendapat 50% adopsi saja. Jauh di bawah iOS 7 yang sukses mencapai 80% pada kurun waktu yang sama.

SHARE

Leave a Reply