Awas! Android 5.0 Lolipop Ternyata Bawa Serta Bug Berbahaya

Awas! Android 5.0 Lolipop Ternyata Bawa Serta Bug Berbahaya
Android 5.0 Lolipop Mulai Kena Masalah (foto: jalantikus)

Setelah dirilis beberapa waktu lalu, sistem operasi terbaru dari Google, Android 5.0 Lolipop mulai menunjukan beberapa masalah. Dimulai dengan datangnya laporan terkait bug yang mengganggu koneksi WiFi, berbagai laporan lainpun mulai marak bermunculan. Gangguan-gangguan inipun bisa dikatakan cukup serius, sehingga beberapa pengguna yang mengalaminya sempat memperingatkan pengguna lain untuk tidak buru-buru dalam mengupgrade, atau kejadian yang sama akan kembali terulang.

Dilandir laman Dailymail (21/11/2014), salah seorang pengguna handset Nexus 7 mengaku bahwa perangkatnya menjadi sangat lambat setelah diupgrade ke Android 5.0 Lolipop. Sedangkan pengguna lain mengaku handsetnya rusak dan tidak dapat lagi dipakai.

Beberapa pengguna lain juga turut komplain ke forum Adobe. Karena menurut laporan, beberapa aplikasi yang dibuat dengan Adobe Air menampilkan pesan eror ‘-505’. Sontak saja, laporan ini membuat pihak Adobe kaget, karena mereka mengaku tidak mengenali eror tersebut, dan menyatakan bahwa eror itu bukanlah berasal dari sistem mereka. Namun demi memperjelas masalah ini, salah seorang manager program di Adobe mengaku telah melaporkan perkara ini ke pihak Google. Disamping itu, meski tidak bekerja sama dengan Google, pihak Adobe mengaku akan melakukan penyelidikan mendalam secara internal untuk mengusut penyebab dari masalah ini.

Sayang, sementara Android 5.0 Lolipop tengah dirundung masalah yang bejibun, pihak Google hingga kini masih belum memberikan komentar apapun terkait permasalahan yang terus muncul tersebut. Beberapa pengguna malah memilih untuk kembali ke Android 4.4 KitKat, demi menghindari masalah semakin meluas.

SHARE

Leave a Reply