BlackBerry Rio, Penerus dari Z30 Akan Diumumkan Desember Nanti?

BlackBerry Rio, Penerus dari Z30 Akan Diumumkan Desember Nanti?
BlackBerry Z30 (foto: BlackBerry)

Meski tengah asik dengan fitur keyboard QWERTY fisiknya, BlackBerry tampaknya masih belum melupakan keberadaan dari handset full-touchscreen mliknya. Hal ini terbukti dengan akan diumumkannya, handset full-touchscreen terbaru BlackBerry pada bulan Desember mendatang.

Dilansir laman CrackBerry (22/11/2014), smartphone terbaru dari BlackBerry ini kabarnya akan diberi nama “Rio”. Dan tentunya akan menjadi penerus dari handset full-touchscreen terakhir dari BlackBerry, BlackBerry Z30 atau yang dikenal dengan nama “BlackBerry Jakarta.”

Selain dari nama, spesifikasi dan informasi mendetail terkait handset baru ini memang masih sangat misterius. Bentuk dan desain yang akan ia bawapun masih belum diketahui.

Jika benar akan membawa layar sentuh full, maka handset BlackBerry Rio ini akan menjadi handset paling bungsu dari jajaran smartphone BlackBerry full-touchscreen.

Saat ini, BlackBerry memang telah fokus dalam memasarkan handset terbaru mereka, yang hadir dengan membawa fitur lawas, keyboard fisik yang menarik banyak perhatian dari para konsumen. Namun meski begitu, bukan berarti BlackBerry juga akan melupakan handset berlayar sentuh. Hingga kini, BlackBerry masih rajin memasarkan handset BlackBerry Z30, yang difokuskan untuk pasar kelas menengah ke bawah.

Fitur full-touchscreen ini sendiri pertama kali digunakan BlackBerry pada handset BlackBerry Z10, yang sekaligus menjadi penampilan perdana, dari OS BlackBerry 10 miliknya, pada Januari tahun lalu.

SHARE

Leave a Reply