Fitur ‘Say Thanks’ Facebook Kini Hadir untuk Pengguna Indonesia

Fitur 'Say Thanks' Facebook Kini Hadir untuk Pengguna Indonesia
Fitur 'Say Thanks' Kini Dapat Dinikmati Pengguna Desktop di Indonesia (foto: facebook)

Masih ingatkan anda dengan fitur Say Thanks, atau terima kasih yang baru-baru ini diluncurkan oleh Facebook, sebagai fitur dukungan pada layanan sosial media mereka? Yap, fitur ini kini sudah dapat dinikmati para pengguna Indonesia.

Sebelumnya, ketika fitur ini pertama kali diluncurkan, saya mencoba untuk mencarinya di berbagai bagian dari Facebook. Namun sekeras apapun saya mencari, hasilnya tetap nihil, fitur ini tidak dapat saya temukan. Kemudian saya berasumsi, bahwa fitur ini baru hadir untuk sebagian pengguna.

Ternyata benar saja. Pagi ini, ketika saya membuka akun Facebook, saya menemukan sebuah pemberitahuan, yang menyertakan link menuju layanan Terima Kasih tersebut, pada tab notifikasi di beranda Facebook saya. Dan ketika saya masuk, ternyata fitur ini cukup menarik juga.

Fitur 'Say Thanks' Facebook Kini Hadir untuk Pengguna Indonesia
Fitur ‘Say Thanks’ Muncul di menu notifikasi Facebook (foto: Facebook)

Ketika anda masuk, anda akan disuguhi dengan sebuah video frame, yang akan menampilkan preview, dari video yang akan anda buat. DI sebelah kiri kolom video tersebut, terdapat list teman yang akan anda kirimi ucapan selamat. Anda harus memilih salah satu dari teman anda, sebelum membuat video. Selanjutnya, beralih kke bagian bawah, terdapat kolom yang berisi 3 pilihan atau option. Ada kolom old friends, friends dan family. Tentunya kolom ini digunakan untuk memilih kategori dari videio tersebut, sekaligus menentukan frame yang digunakan. Ketiga kategori ini sendiri akan mempengaruhi jalan video nantinya. Untuk lebih jelasnya, anda dapat mencobanya sendiri.

Kemudian yang terakhir adalah kolom editor, atau bisa dikatakan sebagai kolom konten. Pada kolom yang terletak di bawah kolom kategori ini, anda akan dapat melihat beberapa foto dan status, yang sempat anda buat bersama teman yang anda pilih tersebut, atau foto yana anda tandai dengan teman yang anda pilih. Namun sayang, konten yang dapat anda pilih terbatas hanya sampai 15 konten saja.

Selanjutnya, anda dapat memutar video tersebut, sebelum mengirimnya. Menarik bukan?

Hingga saat ini, saya sendiri masih belum tahu mengenai bagaimana cara membuka fitur ini secara langsung. Namun mungkin anda dapat menemukannya pada menu notifikasi jika anda beruntung. Atau anda dapat mencoba link berikut : https://www.facebook.com/thanks/?notif_t=fb_anniversary_video

SHARE

Leave a Reply