Diperbarui, Google Map Kini Bisa Tampilkan Informasi Waktu, Cuaca, dan Tips Lain

Diperbarui, Google Map Kini Bisa Tampilkan Informasi Waktu, Cuaca, dan Tips Lain
Google Map Update 9.1 (foto: PCWorld)

Setelah sebelumnya mendapatkan pembaruan besar-besaran termasuk dirombaknya material desain pada versi 9.0, aplikasi perpetaan Google Map kini kembali mendapatkan pembaruan. Berbeda dari sebelumnya, pada pembaruan ini, Google menanamkan beberapa fitur baru yang akan membantu para traveler dalam melakukan perjalanan.

Adapun fitur yang hadir pada versi 9.1 tersebut adalah fitur informasi tambahan, seperti kondisi cuaca di tempat tujuan, waktu lokal, serta beberapa informasi tambahan lainnya. Informasi tersebut tentunya sangat berguna bagi anda semua yang ingin melakukan perjalanan, untuk dapat merencanakan perjalanan anda sebaik mungkin.

Dan sebagai pelengkap, Google turut menanamkan fitur fungsi suara, yang dapat digunakan untuk menghilangkan dan memunculkan informasi kepadatan lalulintas dengan lebih cepat.

Seperti dilansir laman Android Police (24/11/2014), fitur ini pertama kali terungkap ketika tim Android Police tengah membongkar file APK dari aplikasi perpetaan tersebut. Namun meski telah ketemu, fitur ini masih belum aktif saat dicoba. Sehingga muncul spekulasi bahwa fitur ini baru akan bekerja setelah melewati berbagai perbaikan. Disamping itu, versi 9.1 ini juga tampaknya belum tersedia secara global, dan baru difungsikan di beberapa negara saja, seperti Amerika Serikat misalnya.

Update ini sendiri merupakan salah satu langkah Google dalam mengurangi ketergantungan para pengguna Google Map terhadap aplikasi pihak ketiga. Dan kedepannya, mungkin Google juga akan menambahkan bebagai informasi yang lebih lengkap lagi pada aplikasi Google Map miliknya ini.

SHARE

Leave a Reply