Melawan, Samsung Minta ITC AS Blokir Chip Nvidia

Melawan, Samsung Minta ITC AS Blokir Chip Nvidia
Samsung Gugat Balik Nvidia (foto: mobilefit)

Pertikaian antara Samsung dengan Nvidia tampaknya terus memanas. Setelah sebelumnya Nvidia yang melakukan serangan, kini giliran Samsung membalas. Hal ini dilakukan Samsung dengan meminta International Trade Commission (ITC) AS untuk memblokir impor dari chip grafis GeForce dan Tegra milik Nvidia.

Seperti dilansir laman Engadget (23/11/2014), Samsung melontarkan tudingan kepada Nvidia, dan mengatakan bahwa mereka telah melanggar sejumlah paten Samsung terkait pembuatan chip miliknya. Samsung juga menuding Nvidia telah membuat klaim palsu atas produknya. Aksi ini tentunya akan berakibat fatal bagi beberapa handset yang ditenagai chip Nvidia. Dan bukan hanya smartphone, beberapa konsol mini seperti OUYA dan tablet gaming Wikipad Nvidia juga akan turut kena imbasnya.

Sebelumnya, Nvidia telah lebih dulu melayangkan gugatan kepada Samsung Dan Qualcomm, serta meminta sejumlah produk Samsung diblokir di AS. Gugatan ini dilayangkan melalui pengadilan wilayah Delaware, AS.

Nvidia menuduh chip Exynos milik Samsung dan sejumlah chip mobile Qualcomm telah melanggar paten mereka. Selanjutnya, Nvidia meminta ITC untuk memblokir sejumlah handset seri Galaxy seperti Samsung Galaxy Note 4, Note Edge, Note 3, Note Pro, smartphone Galaxy S5, S4, serta tablet Samsung Galaxy Tab S, dan Tab 2.

Kesemua handset tersebut nyatanya ditanami prosesor Snapdragon S4, Snapdragon 400, Snapdragon 600, Snapdragon 800, Snapdragon 801 dan Snapdragon 805 milik Qualcomm, dan beberapa menggunakan Exynos milik Samsung.

SHARE

Leave a Reply