Smartphone Kamera Canggih, Panasonic DMC-CM1 Siap Meluncur di Inggris Awal Desember Nanti

Smartphone Kamera Canggih, Panasonic DMC-CM1 Siap Meluncur di Inggris Awal Desember Nanti
Panasonic DMC-CM1 (foto: techradar)

Pihak Panasonic akhirnya mengumumkan bahwa mereka akan mulai menawarkan handset smartphone kamera canggih buatan mereka, DMC-CM1 di Inggris mulai 1 Desember nanti. Handset ini sendiri merupakan smartphone bertenaga Android, yang menawarkan sensor kamera berukuran 1 inci, yang mana 7 kali lebih besar dibandingkan kamera yang hadir pada kebanyakan handset populer yang ada saat ini.

Awalnya, dilansir laman GSMArena (25/11/2014), Panasonic DMC-CM1 ini hanya akan dipasarkan di Perancis dan Jerman saja. Namun mengingat “tingginya permintaan” dari konsumen Inggris, akhirnya vendor asal Jepang ini bersedia untuk menjual handset tersebut di sana.

Panasonic dikatakan akan menawarkan handset DMC-CM1 ini melalui beberapa toko kamera khusus. Panasonic memang telah sejak lama tertarik untuk memasarkan sebuah perangkat kamera yang membawa fungsi telepon, serta sebaliknya.

Untuk masalah harga, hingga kini masih belum diketahui, berapakah bandrol dari handset ini di Inggris. Namun tampaknya, harga dari handset ini tidak akan terlalu jauh dari harga yang dipatok di Perancis dan Jerman. Yakni sekitar € 899.

Spesifikasi yang dibawa Panasonic DMC-CM1 ini juga terbilang lumayan memukau. Ia ditanami dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 801 SoC yang dipadu dengan RAM sebesar 2GB. Serta dilengkapi dengan 4,7 inci layar 1080p dan connectivity suite yang lengkap, yang berjalan diatas Platform Android 4.4 KitKat. Bukan hanya membawa kamera yang cukup besar, handset ini juga dilengkapi dengan paket f/2.8 Leica-branded lens serta fitur 4K Video Capture.

Leave a Reply