Evercoss Akan Hadirkan Handset Android One Pada Awal Januari 2015

Evercoss Akan Hadirkan Handset Android One Pada Awal Januari 2015
Android One Siap Masuk Indonesia (foto: Android edited)

Masih ingatkan anda dengan program Android One yang sempat diumumkan Google pada pagelaran Google I/O bulan Juni lalu? Program ini ternyata sudah mulai menjamah tanah air. Adalah Evercoss, salah satu vendor lokal yang mengaku akan mulai memasarkan produk tersebut di awal Januari 2015 nanti.

Bagi anda yang belum tahu, Projec Android One ini sendiri merupakan salah satu program bisnis Google yang baru, yang mana merupakan reference design smartphone kelas low-end, yang menyertakan jaminan update software dari Google. Para vendor yang mengikuti projec ini diwajibkan untuk menggunakan spesifikasi yang sebelumnya ditentukan Google pada handset Android One mereka. Dan sebagai timbal baliknya, Google akan menjamin bahwa handset ini akan selalu dapat diupdate dengan versi Software Android terbaru.

Projec ini sengaja dibuat Google untuk menyasar pasar negara-negara berkembang termasuk Indonesia. Harganyapun tidak akan terlalu jauh dari kisaran $ 100. Program ini pertama kali diluncurkan di India, melalui beberapa vendor lokal.

Untuk Indonesia sendiri, dilansir laman Kompas (26/11/2014), baru Evercoss saja, vendor lokal yang diketahui akan merilis handset ini. Dan kabarnya, handset Android One dari Evercoss ini akan diberi nama Evercoss One. Selain dari nama, detail lebih lanjut dari handset ini masih sangat dirahasiakan, termasuk harga dan tanggal peluncurannya. Namun tampaknya handset ini dipastikan akan hadir dengan versi Android terbaru, Android 5.0 Lolipop.

Leave a Reply