Selain Prosesor, Sensor Kamera Pada Handset Galaxy Note 4 Juga Ada Dua Versi?

Selain Prosesor, Sensor Kamera Pada Handset Galaxy Note 4 Juga Ada Dua Versi
Samsung Galaxy Note 4 (tabtech)

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, bahwa handset jago Samsung, Galaxy Note 4 yang saat ini tengah beredar sebenarnya memiliki 2 varian. Kedua varian ini bukan berbeda dari segi memory seperti handset pada umumnya, melainkan pada dapur pacunya.

Untuk handset Samsung Galaxy Note 4 yang beredar di daerah Eropa, Asia dan Amerika Latin, sejatinya ditenagai oleh chip prosesor Exynos 7 Octa. Sedangkan khusus untuk pasar US, Samsung menanamkan chip Snapdragon 805 buatan Qualcomm pada handset Galaxy Note 4 mereka. Hal ini memang bukan lagi rahasia, karena semua orang sudah tahu sejak awal. Meski banyak pihak yang meragukannya, namun Samsung tetap percaya, bahwa meski kedua chip tersebut dibuat oleh perusahaan yang berbeda, tenaga dan kinerjanya tetaplah sama.

Kali ini, dilansir laman Phonearena (28/11/2014), sebuah fakta baru dari kedua varian handset Galaxy Note 4 ini kembali terkuak. Ternyata bukan hanya prosesornya saja, melainkan sensor kamera yang digunakan pada kedua handset ini juga turut berbeda. Dimana vesi Snapdragon dari handset Galaxy Note 4 ini ternyata menggunakan sensor kamera IMX240 dari Sony. Sedangkan versi Exynos-nya kembali menggunakan produk Samsung sebagai sensor kameranya, yakni sensor ISOCELL.

Hal ini sendiri diketahui melalui kode sistem yang ternyata berbeda, ketika informasi terkait kamera dari kedua handset ini ditampilkan. Di samping itu, berdasarkan kode tersebut, kini dikatehui bahwa sensor ISOCELL pada handset Galaxy Note 4 versi Exynos ini ternyata sama dengan sensor ISOCELL yang dipakai pada handset Samsung Galaxy S5.

Leave a Reply