Ini Dia, GPD Q9, Tablet Gaming Baru dari GamePad Digital

Ini Dia, GPD Q9, Tablet Gaming Baru dari GamePad Digital
GPD Q9, Tablet Gaming Anyar asal Tiongkok (foto: Mashable)

Konsol game Mobile seperti PSP, GBA, Nitendo dan lainnya sepertinya memang benar-benar akan tersingkir. Setelah kehadiran sistem operasi Android, bukan hanya pasar smartphone saja yang terpengaruh, pasar teknologi lainnya seperti pasar PC, dan Game Console, terutama Konsol Game Mobile juga mendapatkan pengaruh yang cukup besar.

Hal ini disebabkan makin banyaknya vendor gadget yang menghadirkan berbagai konsol gaming berupa tablet Android khusus Gaming. Selain lebih murah dan mudah didapat, tablet-tablet Gaming ini juga hadir dengan spesifikasi dan performa yang lebih gahar. Dan pilihan judul game yang adpun sangat banyak dan beragam, serta mudah didapat. Sehingga kebanyakan pengguna memilih pindah ke tablet gaming dibanding menggunakan mobile game console yang kini sudah dibilang kuno.

Sebut saja Nvidia Shield yang meluncur beberapa waktu lalu. Dan kini sudah kembali hadir tablet Gaming baru dari vendor asal Tiongkok yang tidak mau ketinggalan berpacu di sektor ini. Adalah GPD Q9, gaming tablet buatan GamePad Digital yang layak untuk diperhitungkan. Meski berasal dari tiongkok dan dihargai lebih murah dari Nvidia Shield, namun kemampuan dan performanya tidak bisa dianggap remeh.

Ini Dia, GPD Q9, Tablet Gaming Baru dari GamePad Digital

Sebagaimana dilansir laman Liliputing (07/04/2015), andset ini hadir dengan layar berteknologi IPS LCD selebar 7 inci, dengan resolusi mencapai 1024 x 600 piksel. Dan di bagian dapur pacu, tertanam Chipset Rock chip RK3288 ARM yang berisikan prosesor Quad-core Cortex-A17 yang diperkuat dengan 2GB RAM dan 16GB internal memory dengan tambahan slot microSD.

Selain performa yang gahar, handset ini juga dilengkapi dengan konektifitas WiFi, HDMI Output dan Jack Audio untuk memasang headset serta sebuah kamera berkualitas VGA. namun sayang, handset ini tidak dilengkapi dengan koneksi Bluetooth ataupun koneksi seluler.

Untuk saat ini, tablet gaming GPD Q9 ini telah tersedia di AliExpress dengan banderol harga $120, atau senilai Rp. 1,5 jutaan. Serta ada juga di Geekbuying dengan harga $137 atau setara Rp. 1,7 jutaan.

SHARE

Leave a Reply