BLU Win HD LTE, Smartphone Windows 10 Murah dengan Koneksi LTE Kini Telah Tersedia

BLU Win HD LTE, Smartphone Windows 10 Murah dengan Koneksi LTE Kini Telah Tersedia
BLU Win HD LTE (foto: Phonearena)

Jika anda merupakan penggemar Windows Phone dan mengharapkan untuk bisa mendapatkan smartphone bertenaga Windows 10 dengan dukungan LTE dan harag terjangkau, maka mungkin anda perlu untuk melirik Blu Win HD LTE yang baru diluncurkan hari ini di beberapa lokasi Microsoft Store di AS sana.

Win HD LTE ini sendiri nyatanya merupakan versi upgrade dari handset Win HD yang meluncur tahun lalu. Dan yang seperti anda duga, peningkatan yang dialami oleh Win HD LTE ini adalah dengan ditambahkannya fitur koneksi 4G LTE. Persis seperti namanya. Selain itu, sebagaimana dilansir laman Phonearena (14/04/2015), handset ini juga berjalan dengan prosesor Quad-core pada chipset Snapdragon 400. Berbeda dari versi aslinya yang masih menggunakan chipset Snapdragon 200 buatan Qualcomm.

Selain hadir dengan dukungan LTE dan chipset baru, Win HD LTE ini juga menawarkan bentang layar selebar 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 piksel, 2MP kamera depan dengan 8MP kamera utama, fitur dual-SIM, 1GB RAM serta ruang simpan internal sebesar 8GB.

Handset ini juga hadir dengan balutan body yang bisa dikatakan agak mirip dengan handset HTC One M8, dengan dimensi 145 x 72 x 8.2 mm dan kapasitas baterai mencapai 2500mAh. Sementara handset ini masih menggunakan OS Windows Phone 8.1 sebagai OS bawaan, pihak BLU telah menyediakan jaminan upgrade ke OS Windows 10 terbaru, yang dapat diupgrade langsung sesegera mungkin setelah dibeli.

Handset Win HD LTe yang dirilis vendor bernama BLU ini hadir dalam balutan 4 warna berbeda. Hitam, abu-abu, orange, dan kuning. Dan untuk sementara ini, baru vaian warna abu-abu dan kuniing saja yang tersedia untuk dibeli. Sementara varian warna kuning dari Win HD LTE ini masih dalam perjalanan dan akan segera menyusul temannya yang lain.

Versi unlocked dari handset ini ditawarkan dengan harga $199,99 atau senilai Rp2,6 jutaan di Microsoft Store. Dan jika anda merasa bahwa harga ini terlalu mahal, atau anda tidak memerlukan koneksi LTE, maka anda tinggal membeli versi originalnya (Win HD) dengan banderol harga senilai $179,99 atau setara Rp2,3 jutaan.

Leave a Reply