Diumumkan, Handset Microsoft Lumia 540 Dual SIM Hadir dengan Layar 5 Inci 720p

Diumumkan, Handset Microsoft Lumia 540 Dual SIM Hadir dengan Layar 5 Inci 720p
Microsoft Lumia 540 (foto: GSMArena)

Akhirnya, satu lagi smartphone Lumia terjangkau kembali diumumkan oleh Microsoft. Dan kali ini adalah Lumia 540 Dual SIM, yang akan hadir di beberapa daerah, termasuk daerah Asia Pasifik. Sebagaimana nama yang ia sandang, handset ini akan hadir dengan dukungan fitur dual-SIM dan tentunya dengan harga terjangkau. Karena bagaimanapun, sejak awal handset ini telah ditujukan untuk pasar negara berkembang.

Sebagaimana handset terjangkau lainnya, Lumia 540 Dual SIM ini juga akan menyandang spesifikasi kelas Mid-range dengan banderol harga sekitar $150 atau setara dengan Rp 2 jutaan.

Smartphone yang merupakan suksesor dari handset Lumia 530 ini juga kabarnya akan dilengkapi dengan fitur SmartSIM, yang memungkinkan setiap kartu SIM dapat tetap menggunakan profil mereka masing-masing. Selain itu, handset ini juga akan menggunakan Windows Phone 8.1 sebagai OS bawaan, dengan jaminan Upgrade ke OS Windows 10 ketika ponsel dihidupkan.

Dilansir laman GSMArena (15/04/2015), Lumia 540 Dual SIM ini sendiri akan tampil dengan layar berukuran 5 inci berkualitas 720p, dan prosesor Quad-core 1,2GHz dari chipset Snapdragon 200 yang didukung 1GB RAM. Handset ini juga bakal dibekali dengan ruang simpan internal sebesar 8GB yang dilengkapi slot microSD. Namun tidak hanya itu, sebagai bonus pembelian, Microsoft memberikan ruang simpan gratis di OneDrive sebesar 15GB, dengan tambahan 15GB lagi jika fitur Auto Upload diaktifkan.

Dengan ketebalan mencapai 9,3mm dan bobot seberat152 gram, handset Lumia 540 ini dihiasi dengan kamera utama berukuran 8MP lengkap dengan Autofokus dan LED Flash, serta kamera depan berukuran 5MP. Dan jangan lupakan daya baterai mencapai 2200mAh dengan fisik baterai yang dapat dilepas sesuka hati.

Handset ini juga akan tersedia dalam varian warna Cyan, Orange, Putih dan Hitam.

SHARE

Leave a Reply