Twitter Bakal Punya Halaman Homepage Baru?

Twitter Bakal Punya Halaman Homepage Baru?
Twitter Bakal Punya Homepage Baru (foto: Dzentelmanis)

Twitter kembali memperbaharui management sistem mereka. Dan kali ini, mereka memutuskan untuk mengganti laman homepage dari Twitter itu sendiri. Nah, dengan halaman dashboar baru ini, Twitter akan memungkinkan para netizen untuk dapat melihat laman Twitter, tweet atis populer dan lain sebagainya, bahkan jika mereka tidak sign-in atau bukan member sekalipun.

Hal ini dilakukan untuk menarik minat mereka yang belum punya kaun Twitter agar bersedia bergabung bersama mereka. Nah, adapun fitur yang akan tampil di halaman muka Twitter yang baru ini adalah daftar jajaran menu, kategori seperti pop artist, cute animal. space news dan lain sebagainya. Jikak pengunjung memilih untuk mengklik salah satunya, maka secara otomatis, mereka akan diarahkan ke konten yang terkait dengan hal tersebut.

Semisal pengunjung mengklik pop artist, maka mereka akan dapat melihat berbagai tweet dari para selebriti top dunia. Dan begitu pula dengan kategori lainnya. Dan semua ini akan dapat anda lihat tanpa perlu membuat akun terlebih dahulu.

Namun jangan mengira bahwa Twitter akan mengalami kerugian dengan mengambil langkah ini. Karena justru sebaliknya, sebagaimana dilansir laman Wired (16/04/2015), Twitter akan mendapatkan dua keuntungan dari hal ini. Yang pertama adalah mereka akan mendapatkan target iklan lebih banyak. Karena bukan cuma mereka yang mendaftar di Twitter, pengunjung yang bukan memberpun akan turut menyumbang penghasilan. Sehingga keuntungan merekapun meningkat.

Yang kedua adalah kemungkinan untuk meningkatkan anggota member. Dengan langkah ini, Twitter berharap akan dapat menarik 200 juta orang yang mengunjungi Twitter setiap harinya, untuk bergabung menjadi member. Dan sekaligus menjadi pengguna aktif Twitter.

Layanan atau fitur ini sendiri rencananya baru akan berjalan di wilayah Amerika Serikat saja. Dan masih belum diketahui apakah layanan ini juga akan tersedia untuk masyarakat global atau tidak.

SHARE

Leave a Reply