Bukan Xperia Z4, Inikah Flagship Sony yang Sebenarnya?

Bukan Xperia Z4, Inikah Flagship Sony yang Sebenarnya?
Flagship Sony Xperia ? (foto: Leaktown)

Setelah Sony meresmikan handset baru mereka, Sony Xperia Z4, banyak pihak yang merasa lega dan tertarik dengan handset ini, dan menganggap kalau Sony telah meluncurkan senjata pamungkas mereka. Namun dugaan ini lenyap seketika, setelah Sony mengumumkan dan mengkonfirmasi, bahwa mereka hanya akan mengedarkan handset ini di wilayah Jepang saja.

Seketika, hal ini tentunya langsung merusak suasana dan mematahkan hati para pelanggan, yang sudah lama menunggu kehadiran dari handset satu ini. Dan untuk mengobati hati pelanggan, Sony akhirnya mengumumkan, bahwa mereka tengah menyiapkan satu lagi flagship yang bakal hadir untuk masyarakat global.

Masih belum ada informasi yang jelas terkait handset baru ini. Namun belakangan, sebuah bocoran mengenai handset bernama Xperia P2 muncul ke permukaan, dan mengundang praduga masyarakat, bahwa handset inilah flagship yang dimaksudkan oleh Sony.

Sebagaimana dilansir Phonearena (17/04/2014), bocoran ini datang dari salah satu situs asal China, dalam bentuk skema grafis, yang menampilkan desain yang berbeda dengan handset Xperia sebelumnya. Handset ini malah mirip dengan seri Xperia P dan Xperia S.

Bukan Xperia Z4, Inikah Flagship Sony yang Sebenarnya?Sementara untuk spesifikasinya, handset ini akan tampil gahar dengan chipset Snapdragon 810 dengan CPU 1,9 GHz berarsitektur 64-bit, dengan dukungan 3GB RAM. Sementara untuk grafis, Sony menyiapkan TRILUMINOS Display (IPS) dengan resolusi FHD 1920 x 1080 piksel dan ukuran bentang layar 5,2 inci.

Flagship Sony XperiaNamun sayang, untuk kamera utama, Xperia P2 ini hanya dibekali dengan lensa Sony 25mm F2 G OSS (ISO 64-25600) dengan kemampuan rekam video dengan kualitas 4K, serta 5MP kamera depan. Baterai pada handset baru ini juga cukup memuaskan, karena membawa kapasitas super berukuran 4240mAh dengan ketebalan body berkisar antara 8,9 hingga 10,9mm.

Leave a Reply