Ramos Q7, Kini Rebut Gelar Smartphone Windows Phone Berlayar Paling Lebar

Ramos Q7, Kini Rebut Gelas Smartphone Windows Phone Berlayar Paling Lebar
Ramos Q7 (foto: Phonearena)

Smartphone Android dengan layar besar mungkin sudah bukan lagi hal yang andah, bahkan sudah tidak asing lagi bagi anda. Namun bagaimana jadinya, jika sebuah handset bertenaga Windows Phone yang justru hadir dengan layar yang besar. Atau lebih tepatnya mengusung layar berukuran 7 inci.

Sebelumnya, posisi sebagai handset Windows Phone dengan layar paling besar memang dipegang oleh Nokia Lumia 1520 dan Lumia 1320 dengan ukuran layar mencapai 6 inci. Namun kedudukan mereka berdua tampaknya harus tergeserkan oleh kehadiran dari sebuah smartphone WP baru buatan vendor asal China yang tidak begitu populer, bernama Ramos.

Sebagaiman dilansir laman Phonearena (29/04/2015), Ramos kini mengklaim bahwa handset Ramos Q7 yang baru mereka rilis ini merupakan handset WP terbesar dengan bentang layar 7 inci dan resolusi 720 x 1280 piksel. Handset yang dipamerkan di Hong Kong beberapa waktu lalu ini menggunakan Windows Phone 8.1 sebagai platform utamanya.

Namun bukan cuma berlayar lega saja, handset ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas super mencapai 4000 mAh yang tentunya akan bertahan hingga 24 jam dalam kondisi paling boros daya.

Ramos Q4 ini juga menggunakan kamera utama berukuran 5 MP dengan kamera depan sebesar 2MP. Sementara untuk fitur lainnya, handset ini bakala menggunakan teknologi HSDPA, 1GB RAM, 16 GB ruang simpan internal serta dapur pacu yang ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 200.

Tapi hingga saat ini, masih belum ada kabar lebih lanjut mengenai handset ini. Baik tentang harga jual, waktu rilis maupun detail yang lebih lengkap.

Leave a Reply