Eurocom Shark 4, Laptop Gaming Super Gahar Akhirnya Mendarat di Pasaran

Eurocom Shark 4, Laptop Gaming Super Gahar Akhirnya Mendarat di Pasaran
Eurocom Shark 4 (foto: Eurocom)

Laptop Gaming baru bertenaga super, Eurocom Shark 4 akhirnya resmi diluncurkan di pasar laptop. Dengan desain super tipis dan bobot yang ringan, Eurocom Shark 4 ini juga dilengkapi dengan optical drive. Inilah salah satu kelebihannya, karena perlu anda tahu, bahwa laptop ini memiliki tebal hanya 1,1 inci saja.

Saat ini Eurocom Shark 4 telah mulai memasar di wilayah Kanada dan Amerika Serikat dengan banderol harga mencapai $863 atau setara dengan Rp11,2 jutaan. Dan sebagaimana dilansir VR-Zone (02/05/2015), handset ini hadir dengan beberapa pilihan konfigurasi hardware, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Untuk layar, Eurocom Shark 4 hadir dengan berbekal layar IP eDP berukuran 15,6 inci dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel yang ppastinya akn menyajikan tampilan gambar yang cerah dan mantap.

Terlebih handset ini juga mengandalkan prosesor gahar bertenaga Intel Core i&-4720HQ Quad-core dengan clock mencapai 2,6GHz dan Turbo hingga 3,6 GHz. Prosesor ini sendiri diperkuat dengan performa mantap dari dua varian RAM berbeda. Yakni dengan ukuran 8GB dan 16GB, dengan tipe RAM DDR3.

Grafisnya sendiri tidak perlu dipertanyakan, karena Shark 4 sudah dibekali dengan GPU GeForce GTX 960M yang mana menggunakan 640 CUDA Core berkecepatan 1096MHz dengan ukuran turbo yang masih belum diketahui. Selain itu, dhip grafis ini juga dipadukan dengan 40 TMUs dan 16 ROPs. Performanya juga tambah meningkat setelah diketahui, bahwa kartu grafis GeForce GTX 960M ini ternyata disandingkan dengan memory 2GB GDDR5 yang memmiliki kecepatan mencapai 5GHz dengan interface memory 128-bit.

Bukan hanya RAM saja, HDD yang digunakanpun bervarian. Laptop gahar Eurocom Sharg 4 ini hadir dengan dua pilihan slot HDD. Yang pertama adalah slot SSD (Solid State Drive) dan yang kedua adalah slot SSD M.2 SATA, alias hardisk SATA. Konektifitasnya juga cukup lengkap. Mulai dari WiFi, Bluetooth, port Thunderbolt, slot USB 3.0, port HDMI hingga card reader. Bahkan daya tampung energinya bisa dikatakan cukup mantap dengan baterai 16-cell 62.16Wh.

Leave a Reply