Apple Watch Bikin Lacet dan Iritasi, Ini Kata Apple

Apple Watch Bikin Lacet dan Iritasi, Ini Kata Apple
Apple Watch Sebabkan Iritasi? (Foto: 9to5 Mac)

Perangkat jam tangan pintar buatan Apple, Apple Watch agaknya tidak sesempurna apa yang selama ini diperkirakan. Handset yang merupakan produk smartwatch pertama Apple ini ternyata membawa masalah serius bagi pengguna. Namun seperti biasa, seolah telah menjadi tradisi, ketika ditanya hal ini, Apple menggunakan jurus ngelesnya dengan mengatakan bahwa itu adalah kesalahan pengguna.

Yap, beberapa waktu lalu, sejumlah konsumen Apple yang menggunakan handset Apple Watch ini sempat mengungkapkan keluhan di media sosial dan beberapa forum terkait handset Apple Watch yang mengakibatkan kulit tangan mereka terkena iritasi, lecet-lecet dan alergi.

Menanggapi hal ini, Apple malah mengatakan bahwa hal ini mungkin diakibatkan kulit pengguna yang terlalu sensitif. Atau kesalahan dalam pemakaian. Apple selanjutnya menyarankan pengguna untuk menggunakan Apple Watch dengan benaar. Yakni dengan mengatur sabuk pengekangnya untuk tetap ketat, jangan longgar.

Hal ini tentunya mengundang kekesalan sebagian pengguna, karena menganggap bahwa Apple telah acuh dengan apa yang terjadi. Sebenarnya Apple juga tidak 100% salah. Sebagaimana dilansir lama Phonearena (04/05/2015) sebelum dipasarkan, handset Apple Watch ini telah lebih dahulu melalui berbagai tes dan uji coba, untuk memastikan bahan logam dan material lain yang digunakan pada Apple Watch ini aman untuk pengguna. Apple bahkan mengaku telah bekkerja sama dengan pihak dermatologis bersertifikat, untuk memastikan Apple Watch ini aman.

Apple Watch Bikin Lacet dan Iritasi, Ini Kata AppleApple Watch Bikin Lacet dan Iritasi, Ini Kata Apple

Namun meski berkata demikian, Apple tetap berjanji untuk melakukan evaluasi pada handset Apple Watch ini, dan memastikan bahwa Apple Watch ini aman untuk konsumen. Apple juga memberi saran kepada pengguna yang mengalami iritasi, untuk lebih dahulu berkonsultasi kepada dokter, sebelum kembali menggunakan handset ini.

Leave a Reply