Tinggalkan Pasar Smartphone, Nvidia Mengaku Siap Talak Icera

Tinggalkan Pasar Smartphone, Nvidia Mengaku Siap Talak Icera
Chipset Nvidia Tegra (foto: Cnet)

Pada 2011 silam, Nvidia mencoba mengikuti tren dan mengadu nasibnya di pasar smartphone dunia. Dan tanpa ragu, merekapun mengakuisi Icera, supaya dapat mengintegrasikan modem LTE di chip buatan mereka. Dan setelah bergabungnya Icera, Nvidia pun langsung memiliki akses ke berbagai OEM yang memang sejak awal sudah memiliki hubungan dengan Icera, untuk memproduksi berbagai perangkat.

Namun sayang, tampaknya usaha Nvidia di pasar smartphone dan gadget ini tidak berjalan semulus apa yang diharapkan. Merekapun kini harus takluk dan mengakui, bahwa ini bukanlah ranah mereka. Dan hal inipun diamini pihak Nvidia, dengan melepas Icera, kepada siapa saja yang berminat untuk memilikinya. Dan dengan ini, maka mulai kuartal kedua tahun depan, Nvidia tidak akan lagi bermitra bersama Icera.

Sebagaimana dilansir laman Droid Life (07/05/2015), Nvidia sendiri mengaku, bahwa mereka melakukan ini karena ingin lebih fokus di sektor game, aplikasi otomotif serta Cloud Computing, dimana karya pemrograman grafis mereka akan lebih dihargai.

Sebelumnya, pihak CEO Nvidia sendiri telah menyatakan, bahwa mereka akan berhenti memproduksi smartphone dan akan mengalihkan fokus mereka ke bidang bisnis yang lebih mereka kuasai, dan memiliki prospek yang lebih tinggi untuk perusahaan.

SHARE

Leave a Reply