Tablet Dell Venue 8 7840 Kini Bisa Cicipi Manisnya Android v50.2 Lolipop

Tablet Dell Venue 8 7840 Kini Bisa Cicipi Manisnya Android v50.2 Lolipop
Dell Venue 8 7840 (Foto: Dell)

Dell agaknya mulai bergerak, dalam menghadirkan update Android v5.02 Lolipop kedalam handset andalan mereka. Dan salah satu handset yang mendpat update ini dalah tablet Dell Venue 8 7840. Tablet 8 inci bertenaga Android yang dirilis Dell beberapa waktu lalu.

Dan sebagaimana dilansir laman GSMArena (09/05/2015), tidak terlalu berbeda dengan update Android KitKat sebelumnya, update pada Android Lolipop ini juga tidak terlalu banyak dihiasi dengan berbagai kostumisasi dari Dell. Malahan, handset Dell Venue 8 ini malah tampak seakan seri handset Nexus, yang kita ketahui hadir dengan mode pure Android. Atau beberapa smartphone jebolan Motorola, yang juga hadir dengan sensasi Android yang sangat kental.

Dell Venue 8 ini sendiri merupakan tablet Android buatan Dell, yang hadir dengan desain body super tipis dengan ketebalan hanya 6 mm saja. Handset ini sendiri dibekali dengan layar OLED berbentang 8,4 inci dengan resolusi 2K 2560 x 1600 piksel.

Di sektor pacu, handset ini ditenagai oleh chipset bertenaga Intel Atom 3500 seri Moorefield. Selain dukungan layar canggih dan ruang pacu yang gahar, handset ini juga dibekali dengan platform RealSense, yang memiliki kemampuan untuk menggabungkan kamera 3D dengan software Intel, untuk mengaktifkan input berupa 3D Gesture.

Leave a Reply