Gagal Di Jepang, Samsung Sampai Hapus Logo Samsung dari Galaxy S6?

Gagal Di Jepang, Samsung Sampai Hapus Logo Samsung dari Galaxy S6?
Samsung Galaxy S6 Edisi Jepang (Foto: Bussenise Korea)

Di seluruh dunia, bahkan di Indonesia sendiri, Dua jagoan Samsung, Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge telah menduduki posisi sebagai handset terlaris di pasaran. Namun tampaknya hal ini sama sekali tidak berlaku di Jepang. Malahan, di negeri matahari terbit tersebut, Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge hanya menduduki posisi ke 26 dan 30 saja, sebagai handset terlaris, dalam laporan mingguan yang berakhir di tanggal 3 Mei kemarin.

Hal ini memang cukup mengagetkan. Namun anda pasti akan lebih kaget lagi, jika mengetahui bahwa posisi ini telah berhasil diraih Samsung, setelah mereka menghapus logo Samsung dari kedua handset ini, dan hanya menyisakan nama Galaxy saja, baik di handset Samsung Galaxy S6 maupun Galaxy S6 Edge.

Dilansir laman Phonearena (12/05/2015), hal ini diduga merupakan dampak dari hubungan antara Jepang dan Korea Selatan yang sempat memanas beberapa waktu terakhir, akibat adu argumen terkait buku sejarah. Dampaknya, beberapa perusahaan asal Korea Selatan termasuk Samsung mendapat cekalan dari pihak pemerintah Jepang.

Selain akibat masalah ini, beberapa analis juga menganggap bahwa pengaruh Barat lebih kuat di Jepang. Buktinya, handset produksi perusahaan barat Apple iPhone 6 malah menduduki posisi pertama di pasar Jepang. Padahal handset ini sudah tidak bisa dikatakan baru lagi, mengingat bahwa baik iPhone 6 dan iPhone 6 Plus telah melenggang sejak bulan September silam.

Selain di Jepang, pasar dari handset Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge ini dipercaya sudah cukup kuat. Hal ini juga dibuktikan oleh Samsung, dengan berhasil menduduki posisi top of Five di Inggris, dan Top of Theree di Germana. Bahkan di Chinan sendiri, yang dibanjiri dengan berbagai perangkat gadget, dua sejoli jebolan Samsung ini berhasil mengalahkan pemasaran Xiaomi yang merupakan brand lokal yang menguasai pasar smartphone China.

Leave a Reply