Buka Diri untuk Apple, Saham BlackBerry Kembali Naik Hingga 2%

Buka Diri untuk Apple, Saham BlackBerry Kembali Naik Hingga 2%
Apple Bakal Beli BlackBerry (Foto: IM)

BlackBerry kembali menarik perhatian. Dan kali ini, sebuah kabar mengatakan bahwa perusahaan asal Finlandia ini akan dibeli oleh Apple. Menurut rumor, hal ini dilakukan Apple untuk memperkuat keberadaannya di industri enterprise dengan memanfaatkan fitur keamanan super yang kini dimiliki oleh pihak BlackBerry.

Sebagaimana dilansir laman Bussines Insider (13/05/2015), rumor ini sendiri pertama kali muncul dari Wall Street, yang mana dipicu oleh pengakuan dari CEO BlackBerry sensiri, John Chen, yang mengatakan bahwa kini, pihak BlackBerry telah membuka diri untuk bekerja sama dengan Apple.

Sontak saja, rumor inipun berdampak besar pada berbagai hal. Termasuk harga saham BlackBerry yang naik hingga 2%. Selain naiknya harga saham perusahaan, pihak pemerintah Amerika Serikat juga dikabarkan turut prihatin dengan hal ini. Karena seperti yang kita ketahui, meski BlackBerry merupakan pasar luar AS, pihak pemerintah justru malah menggunakannya untuk memenuhi beberapa kebutuhan teknologi mereka. Pemerintah memiliki ketakutan, jika BlackBerry benar-benar dibeli Apple nantinya, maka keamanan nasional akan terkena dampaknya.

Namun meski menarik cukup banyak perhatian, beberapa pihak justru tidak terlalu menghiraukan kabar ini. Mereka berdalih bahwa kabar ini hanya mengada-ada, karena bagaimanapun juga pihak Apple dinilai sama sekali tidak membutuhkan BlackBerry. Apple sendiri diketahui memiliki sistem keamanan sendiri, dan memiliki tempat yang cukup mapan di sektor enterprise, tanpa adanya campur tangan pihak lain.

Sebenarnya, kabar akan pembelian BlackBerry ini sendiri bukanlah yang pertama kali terjadi. Sebelumnya BlackBerry juga sempat dikabarkan akan dibeli oleh Samsung denilai 7,5 juta dolar, dan saat itu juga, saham BlackBerry meningkat hingga 30%. Selanjutnya LG juga disebut-sebut ingin mengakuisi perusahaan besar ini, namun lagi-lagi hal itu tidak terbukti sama sekali.

SHARE

Leave a Reply