Meluncur di India, ZTE Nubia Z9 Mini Dilego Rp2,3 Jutaan

Meluncur di India, ZTE Nubia Z9 Mini Dilego Rp2,3 Jutaan
ZTE Nubia Z9 Mini (Foto: ZTE)

Seperti diketahui sebelumnya, di tahun 2015 ini ZTE telah meluncurkan beberapa handset baru. Dan diantaranya adalah handset dari kakatan Nubia, ZTE Nubia Z9 dengan dua varian lainnya, yakni Nubia Z9 Max dan Nubia Z9 Mini. Dan beberapa waktu lalu, ZTE juga meluncurkan sebuah pengumuman yang menyatakan bahwa vendor asal China ini akan merilis handset Nubia mereka di India pada bulan Mei ini. Tepatnya hari ini.

Namun pada informasi yang muncul beberapa hari lalu, pihak ZTE mengaku menolak bahwa mereka akan merilis handset Nubia dari seri Z9. Informasi ini sendiri mematahkan rumor yang sebelumnya mengatakan bahwa mereka akan mulai memasarkan handset Nubia dengan Nubia Z9 Mini sebagai handset perdana dari jajaran Nubia.

Namun sekali lagi fakta berkata lain. Rumor sebelumnya yang mengatakan bahwa ZTE bakal merilis Nubia Z9 Mini sebagai handset pertama terbukti benar. Kini ZTE Nubia Z9 Mini telah tersedia di situs Amazon India dan dibanderol dengan harga Rs16.999, atau senilai dengan Rp.3,5 jutaan.

ZTE Nubia Z9 Mini ini sendiri hadir dengan spesifikasi yang bisa dikatakan lebih ringan ketimbang dua varian lain, yakni versi original ZTE Nubia Z9 dan ZTE Nubia Z9 Max. Handset Nubia Z9 Mini ini hanya dibekali dengan layar 5 inci beresolusi 1920 x 1080 piksel (cukup hebat juga), dengan perlindungann Gorilla Glass 3 bautan Corning, Prosesor Snapdragon 615 bautan Qualcomm dnegan 2GB RAM dan 16GB ruang simpan internal. Dan tentunya dengan dukungan slot microSD.

Di sisi kamera, anda juga akan dimanjakan dengan kamera utama berkapasitas 16 Megapiksel dengan kamera depan 8MP, dukungan fitur dual-SIM dengan koneksi 4G LTE, serta baterai berkapasitas 3000 mAh. Selain itu, sebagaimana handset baru lainnya, Nubia Z9 Mini ini juga akan menggunakan OS Android v5.0 Lolipop sebagai platform utama.

Leave a Reply