Google M Bakal Hadir dengan Fitur Sensor Sidik Jari?

Google M Bakal Hadir dengan Fitur Sensor Sidik Jari?
Android M Segera di Google I/O (Foto: Google)

Sebelumnya kita banyak mendengar tentang Google M, yang akan menjadi trands center terbaru Google dan Android. Nah, tampaknya Google M ini juga bakal menarik banyak perhatian pada ajang Google I/O yang akan digelar pekan depan.

Semuanya bermula beberapa waktu lalu, ketika tanpa sengaja Google memposting sebuah artikel yang memaparkan tentang Android M ini. Pada artikel tersebut, Google mengatakan bawa Android M ini didedikasikan untuk kebutuhan kerja. Dan akan memiliki peran yang cukup dominan di dunia kerja.

Kemudian tak lama berselang, informasi terbaru mengenai Android M ini mulai banyak bermunculan. Salah satunya dikabarkan oleh BuzzFeed (22/05/2015), mengatakan bahwa Android M ini nantinya akan hadir dengan dukungan sensor sidik jari. Yang memungkinkan setiap vendor untuk menempatkan sensor tersebut di handset mereka.

Selama ini, kita memang telah banyak menemukan perangkat bertenaga Android yang hadir dengan fitur satu ini. Seperti Samsung Galaxy S6 misalnya. Namun sayang sekali, setiap vendor menyertakan pemindai sidik jari mereka dengan software khusus buatan mereka masing masing.

Dengan adanya fitur ini di Android M, para vendor kelas menengahpun akan dapat memasang sensor sidik jari di perangkat buatan mereka, tanpa perlu pusing-pusing memikirkan konsep softwarenya. Namun itupun baru akan terjadi jika kabar terkait Android M ini benar adanya.

Sebelumnya, Google sempat berencana untuk memasang sensor sidik jari di handset Nexus 6. Namun sayang, rencana tersebut harus kandas dan tidak jadi, entah apa penyebabnya. Android M ini sendiri kemungkinan akan diungkap Google dalam event Google I/O yang bakal digelar pada 28 Mei 2015 nanti.

Leave a Reply