Menyerah, Nontendo NX Kini Bakal Gunakan OS Android

Menyerah, Nontendo NX Kini Bakal Gunakan OS Android
Nintendo NX (Foto: DevianArt)

Setelah terus mempertahankan gengsinya selama ini, perusahaan kenamaan konsol game Nintendo akhirnya mengakui keberadaan Android. Mereka kini berencana untuk memasang OS berbasis Android pada konsol terbaru mereka, Nintendo NX.

Kehadiran dari konsol ini tentunya sangat mengagetkan. Dimana seperti yang kita ketahui selama ini, bahwa Nintendo sendiri dinilai cukup “ngotot” mempertahankan gengsinya, dan enggan memasang Android di handset mereka. Namun kini mereka akhirnya menyerah, dan mengakui keunggulan Android.

Tapi sayang, ketika ditanya mengenai hal ini, pihak Nintendo masih tidak mau mengaku telah kalah baik dari PlayStation maupun XBox. Mereka mengatakan, bahwa dengan kerja sama Nintendo dan Google ini, Nintendo mengharapkan adanya kebebasan pada para Developer, dalam hal mengembangkan aplikasi yang mudah diakses. Singkatnya, Nintendo mengaku bahwa langkah ini mereka ambil untuk  memanjakan developer, sehingga mereka dapat menciptakan game yang lebih terkenal, dan dapat dimainkan di berbagai platform.

Nintendo NX ini sendiri, disamping sebagai rekan seperjuangan dari konsol lainnya seperti Nintendo Wii U dan 3DS yang sudah dikenal namanya. Konsol ini juga merupakan konsol sekaligus produk pertama daru Nintendo yang bergerak dengan OS buatan luar, yakni Android.

Leave a Reply