Screenshot System Huawei Honor 7 Bocor, Inikah Spesifikasi Resminya?

Screenshot System Huawei Honor 7 Bocor, Inikah Spesifikasi Resminya?
Huawei Honor 7 (Foto: Techsharer)

Baru-baru ini, Huawei Honor 7 diketahui telah berkunjung ke TENAA, dan membocorkan beberapa rincian dari handset ini, seperti hadirnya fitur pemindai sidik jari yang diletakan di bawah kamera utama di bagian punggung ponsel. Atau foto yang menampilkan keseluruhan body ponsel yang hadir dalam balutan material berbahan metal yang memberikan kesan serba premium pada handset ini.

Huawei Honor 7 ini sendiri dikabarkan akan diumumkan secara resmi pada 24 Juni mendatang, namun demikian, handset ini malah kembali bocor, dengan membawa detail yang lebih kumplit.

Berbeda dari sebelumnya informasi yang bocor kali ini berupa sebuah screenshot dari data sistem pada pengaturan ponsel (dengan OS Android tentunya). Dari data tersebut, dapat ditemukan beberapa detail yang cukup menarik perhatian. Salah satunya adalah data yang mengkonfirmasi keberadaan Hi-Silicon Kirin 935 SoC sebagai chipset di dapur pacu handset ini. Dan dengan nomor model PLK-AL10, handset Huawei Honor 7 yang bocor ini merupakan varian tergahar dengan 4 GB RAM dan ruang simpan sebesar 64 GB.

Sehingga secara tidak langsung ia mengindikasikan keberadaan dari varian lain yang lebih ringan, dengan 3GB RAM dan 16 GB ruang simpan internal.

Huawei Honor 7 ini juga diharapkan bisa hadir dengan menampilkan layar 5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel, dengan kepadatan mencapai 441 ppi. Lalu ada pula kamera utama 13MP dan baterai berkapasitas 3280 mAh yang siap mendukung handset ini untuk tetap berjalan dengan mantapnya.

Screenshot System Huawei Honor 7 Bocor, Inikah Spesifikasi Resminya?

Selain hardware, bocoran ini juga menampilkan detail dari software yang bakal digunakan Huawei Honor 7. Yakni OS Android v5.1 Lolipop sebagai OS utama. Rencananya, Huawei Honor 7 ini bakal hadir dalam 2 varian berbeda. Yang pertama akan membawa memory RAM 3GB dan ruang simpan 16 GB. Varian ini akan dijual dengan harga USD322 atau senilai Rp4,2 jutaan. Sementara varian lainnya akan menawarkan 4GB RAM dan 64GB ruang simpan internal, dengan banderol harga USD400 atau senilai Rp5,3 jutaan.

Leave a Reply