Sony: Kami Masih Belum Butuh USB Tipe C Sementara Ini

Sony: Kami Masih Belum Butuh USB Tipe C Sementara Ini
Sony Belum Butuh USB Tipe C

Jika saat ini vendor smartphone pada berlomba-lomba untuk menghadirkan USB tipe C di handset mereka, maka tampaknya tidak demikian dengan Sony. Pihak Sony malah mengatakan bahwa mereka tidak akan memasang fitur ini di handset manapun dalam waktu dekat ini.

Padahal USB tipe C sendiri saat ini tengah jadi bahan pembicaraan yang ramai di kalangan pencinta gadget dunia, maupun para vendor. Dan bahkan raksasa teknologi Google baru saja merilis sebuah laptop yang dilengkapi dengan teknologi ini. Bukan cuma sekedar gaya, teknologi USB tipe C ini memang diklaim memiliki banyak kelebihan. Diantaranya adalah keberadaan dari fitur yang memungkinkan untuk mencolokkan USB dari posisi mana saja. Bisa dari atas maupun bawah. Dengan begini, pengguna tidak perlu takut akan mencolokkan USB terballik. Karena baik bagian atas maupun bawah USB ini memiliki kesamaan alias sama saja.

Selain itu, USB Tipe C ini juga dikatakan memiliki kecepatan konektifitas yang cukup cepat, dibanding teknologi lain sebelumnya. Bahkan saking suka-nya dengan USB tipe C ini, Google sampai-sampai menjanjikan akan menyematkan teknologi ini di beberapa merek smartphone Android.

Namun sinar menyilaukan ini tampaknya tidak membutakan mata Sony dari tujuan awal mereka. Sama dengan keteguhannya untuk tidak merilis smartphone dengan layar QHD dalam waktu dekat ini, Sony juga masih merasa belum membutuhkan teknologi tersebut.

Setelah ditanya alasannya, Sony mengaku bahwa USB tipe C ini malah akan mengganggu desain mereka jika disematkan sekarang. Karena chip USB tipe C ini memiliki ukuran yang tidak ramping. Sony malah mengaku bahwa mereka saat ini akan berfokus dulu untuk menghadirkan desain smartphone yang ramping dan tipis. Jadi tidak terlalu tertarik akan hal ini.

Namun Sony juga tidak menutup kemungkinan, bahwa mereka akan menggunakannya suatu saat nanti. Mereka hanya “belum” membutuhkannya untuk saat ini. Komentar yang sama dengan ketika Sony ditanya pasal layar WHD di ponsel mereka.

SHARE

Leave a Reply