Huawei Honor 7 Bakal Bawa Serta Fitur Quick Charge

Huawei Honor 7 Bakal Bawa Serta Fitur Quick Charge
Huawei Honor 7 Plus (Foto: Beidu)

Sebelumnya anda mungkin sudah mendengar bahwa handset teranyar Meizu, Meizu MX5 akan hadir dengan membawa fitur quick charge di dalamnya. Tampaknya, bukan cuma Meizu saja yang bakal menyematkan fitur ini di handset andalannya. Karena menurut kabar teranyar, Huawei juga dikatakan tengah mempersiapkan fitur serupa.

Fitur Quick Charge ini sendiri dikatakan akan disematkan Huawei pada handset teranyarnya, Huawei Honor 7, yang bakal siap meluncur pada 30 Juni besok bersama Meizu MX5. Kabar ini sendiri bocor melalui sebuah teaser anyar yang baru diposting Huawei di salah satu media.

Berbeda dengan vendor lain yang biasanya tampak begitu menutupi produk barunya, Huawei justru malah mengumbar berbagai bocoran, menjelang akan segera resminya hanadset terbaru mereka, si Honor 7.

Huawei Honor 7 Bakal Bawa Serta Fitur Quick ChargeFitur Quick charge sendiri belakangan memang cukup populer di kalangan vendor smartphone. Bagaimana tidak, dengan menyematkan fitur ini di handset andalan mereka, tentunya persentase kesuksesan dalam pembelianpun akan meningkat. Karena pengguna saat ini membutuhkan sebuah smartphone dengan waktu pengisian yang relatif cepat, mengingat waktu pengguna yang sangat sedikit untuk melakukan pengisian.

Selain membawa Quick Charge, bocoran sebelumnya juga mengatakan bahwa Huawe Honor 7 ini bakal menawarkan tombol fisik dengan fungsi disesuaikan, dan lensa kamera yang dilindungi dengan lapisan kaca safir. Dan sebelumnya, pihak Huawei juga membocorkan beberapa fitur lain seperti sensor pemindai sidik jari, fungsi dual-SIM, dan body berbahan metal.

Sementara untuk sisanya, masih belum jelas hingga saat ini. Namun sebagaimana dikatakan media China, jika mengingat kembali akan apa yang beredar sebelumnya. Maka kemungkinan besar handset ini akan membawa layar 5 inci dengan resolusi 1080p, 3GB RAM, 16 GB memori internal dan kamera utama berlensa 13 MP dengan dilengkapi LE Flash. Sementara untuk mendukung performanya, Huawei mungkin akan lebih mmeilih untuk menggunakan chipset miliknya sendiri, Kirin 935 dengan OS Android v5.1 Lollipop sebagai platform utama dengan tambahan Huawei Emotion UI tentunya.

Dan untuk harganya sendiri, meski belum pasti, namun Huawei Honor 7 ini dikatakan akan dijual mulai harga CNY 1.999 atau setara Rp4,9 jutaan untuk model dasar, dengan harga berbeda di pasar lain tentunya.

SHARE

Leave a Reply