Sony Xperia Z5 Dipersiapkan untuk Rilis September Nanti

RANCAH POST – Sony Xperia Z5 Dipersiapkan untuk Rilis September Nanti. Sony Xperia Z4, handset andalan Sony yang paling baru ini telah resmi dirilis. Bukan itu saja, varian Global dari handset ini, Sony Xperia Z3+ juga telah hadir meramaikan pasar smartphone dunia, dan telah meraih sukses di beberapa pasar dunia.

Namun tak lama berselang setelah kedua handset yang pada dasarnya sama ini dirilis, Sony malah kembali dirumorkan akan merilis kembali handset anyar. Namun bukan sembarang handset yang akan dirilis oleh Sony kali ini. Melainkan sebuah penerus dari flagship kenamaan Sony, Sony Xperia Z5. Yang juga bakal menjadi penerus dari handset Sony Xperia Z4 yang baru saja meluncur.

Ini memang bukan hal yang aneh mengingat bahwa Sony sudah pati bakal merilis penerus dari Xperia Z4 ini suatu hari nanti. Namun betapa mengejutkannya, setelah kita ketahui ternyata rumor tersebut juga mengatakan bahwa handset Sony Xperia Z5 ini bakal dirilis bulan September mendatang.

Belum juga setahun penuh, Xperia Z4 dirilis malah sudah ada penerusnya. Cukup menarik bukan? Karena tidak biasanya Sony terkesan buru-buru dalam merilis handset mereka. Terlebih ini adalah flagship. Selain itu, sebelumnya pihak CEO Sony sempat mengatakan, bahwa mereka tidak akan tergoda untuk menumpuk handset. Selagi teknologi yang dimiliki masih dapat diandalkan, maka mereka tidak perlu merilis handset baru. Benar-benar bertolak belakang dengan fakta yang ada.

Selain akan hadir pada bulan September nanti, handset Sony Xperia Z5 ini juga memiliki banyak kelebihan yang membuatnya amat menarik. Seperti kehadiran dari chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang belum dirilis Qualcomm, yang akan bekerja sebagai pemacu utama handset ini. Dengan dukungan 4GB RAM dan baterai berkapasitas 4.500 mAh sebagai sumber tenaga utama.

Lalu, Sony Xperia Z5 ini juga dikabarkan akan mendukung kamera utama dengan lensa berukuran 21 Megapiksel dengan sensor Exmor Sony RS IMX230 XMOS yang memiliki kemampuan untuk merekam video dengan kualitas 4K dan HDR.

Dan seperti biasa, handset Sony Xperia Z5 ini juga tidak akan hadir sendirian. Ia akan disertai juga dengan dua handset lain yang merupakan varian dari handset Sony Xperia Z5 ini. Yakni Sony Xperia Z5 Compact dan Xperia Z5 Ultra yang memiliki ukuran lebih besar.

Leave a Reply