Semangat Cari Partner, Nokia Siap Kembali ke Pasar Smartphone

Tertangkap Pakai Narkoba, Vitalia Sesha Jadi Rebutan Polisi
Nokia

Jika sebelumnya kita sering mendengar bahwa Nokia bersi keras tidak akan kembali ke pasar smartphone, maka yang akan kita dengar kini dan nanti adalah semangat membawa dari Nokia, untuk kembali ke pasar smartphone. Cukup aneh memang, mengingat perubahan 180 derajat yang terjadi pada Nokia belakangan ini.

Nokia memang tampak makin serius saja dalam hal kembali ke pasar smartphone ini. Terutama setelah ia merilis handset Nokia N1 bersama Foxconn beberapa waktu lalu. Kini Nokia malah makin bersemangat, dalam mencari rekanan alias partner, untuk sekali lagi mengangkat nama Nokia dai pasar smartphone dunia.

Hal ini dibuktikan dengan pernyataan buka-bukaan yang baru saja diungkapkan Nokia sendiri, yang mana mengatakan bahwa mereka memang tengah mencari partner bisnis baru. Melalui sebuah pernyataan resmi, Nokia dengan lantangnya mengatakan bahwa mereka membutuhkan partner yang mampu menangani berbagai permasalahan kelas berat dalam membawa produk mereka ke pasaran. Seperti mulai dari proses produksi, pemasaran, promosi hingga dalam meraih dukungan konsumen. Sementara itu, pihak Nokia akan menangani persoalan teknologi dan desain.

Hal ini memang cukup berat dan beresiko bisa dikatakan. Namun melihat betapa percaya dirinya Nokia saat ini, ada kemungkinan bahwa hal ini bisa jadi bisnis yang cukup bagus di masa depan nanti.

Diluar semua itu, Nokia sendiri baru diperbolehkan untuk kembali merilis smartphone buatannya pada kuartal keempat tahun 2016 mendatang. Hal ini berkaitan dengan perjanjian yang telah ia sepakati bersama Microsoft saat pembelian divisi Devices & Services mereka sebelumnya.

Namun siapa yang tahu, bisa saja Nokia justru malah sukses melampaui Microsoft ketika ia berhasil membangun kembali bisnisnya di masa mendatang. Dan hal itu tentunya akan jadi sangat sulit, mengingat kondisi Nokia saat ini yang memang benar-benar terpuruk. Bagaimana menurut Anda akan wacana ini, setujukah?

SHARE

Leave a Reply