Benarkah Bahwa Meizu Bakal jadi Partner Baru Nokia?

Benarkah Bahwa Meizu Bakal jadi Partner Baru Nokia?
Nokia dan Meizu

Baru kemarin rasanya, Nokia mengumumkan bahwa mereka akan kembali ke pasar smartphone, dengan mengandalkan mitra baru mereka, baik untuk produksi, pemasaran hingga layanan konsumen. Sementara Nokia akan bertanggung jawab untuk desain dan teknologi pada handset tersebut.

Namun begitu, Nokia tampaknya masih kesulitan dalam menemukan mitra untuk bisnis ini. Karena bagaimanapun, Nokia telah menuntut terlalu banyak pada mitra barunya tersebut. Diluar itu semua, meski Nokia telah berhasil mendapatkan mitra sekalipun, mereka tetap belum akan bisa merilis handset baru dengan merek Nokia pada tahun ini. Mereka harus menunggu hingga kuartal terakhir tahun 2016 mendatang usai. Dan mereka baru akan bisa merilis smartphone anyar dengan label Nokia.

Hal ini tentunya berkaitan dengan kesepakatan antara Nokia dan Microsoft ketika mereka menjual divisi Device & Services mereka pada Microsoft sebelumnya. Hal ini tentunya sudah bukan rahasia lagi, karena semua pihak pastinya sudah mengetahui hal tersebut.

Namun terlepas dari masalah antara Microsoft dengan Nokia, baru-baru ini kita mendengar sebuah rumor yang cukup menarik, terkait mitra baru Nokia. Yang mana menurut rumor tersebut, Meizu lah yang akan menjadi partner baru Nokia dalam merilis smartphone di masa mendatang.

Dugaan ini sendiri bukanlah tanpa sebab. Dimulai dari postingan di akun Weibo resmi Meizu, ketika Nokia mengumumkan pencariannya akan mitra kerja baru. Kala itu, Meizu mengucapkan sambutan, untuk kembalinya Nokia ke pasar smartphone. Dan di waktu lain, Meizu juga memposting sebuah tweet dengan gambar bertuliskan angka “716” dan pada tweet lain ia menyematkan nomor 1110 di pada sebuah gambar.

Benarkah Bahwa Meizu Bakal jadi Partner Baru Nokia? Benarkah Bahwa Meizu Bakal jadi Partner Baru Nokia? Benarkah Bahwa Meizu Bakal jadi Partner Baru Nokia?

Hal ini jelas menjadi sesuatu yang amat menarik. Dimana kita akan melihat, bahwa ternyata si pabrikan asal China inilah yang bakal menjadi tulang punggung Nokia nantinya.

Selain melalui postingan di Twitter dan Weibo, sebelumnya Meizu juga sempat merilis sebuah gambar teaser bertuliskan “Meizu powered by Nokia.” Masih belum jelas apa maksud dari teaser ini, namun di sana kita akan melihat sebuah nama Meizu MX 4 Suprime, yang kemungkinan adalah handset Meizu bertenaga Nokia tersebut. Namun hal ini juga masih belum pasti, karena Meizu juga menyematkan nama “Lumia 1030″ di bagian tengah teaser tersebut.

Hingga saat ini masih belum ada kabar apapun mengenai hal ini. Baik dari pihak Meizu ataupun Nokia. Dan tampaknya kita hanya bisa mengamati saja, apa yang akan terjadi kedepannya. Baik pada Meizu maupun Nokia.

SHARE

Leave a Reply