LG Gentle Resmi Diungkap di Korea, Ponsel Lipat Bertenaga Android Lollipop

LG Gentle Resmi Diungkap di Korea, Ponsel Lipat Bertenaga Android Lollipop
LG Gentle (Foto: LG)

LG Dikabarkan baru saja mengungkap handset teranyarnya, LG Gentle di Korea Selatan hari ini. LG Gentle sendiri merupakan smartphone berdesain lawas yang hadir dengan menjalankan OS Android v5.o Lollipop. Yap, ini adalah ponsel atau smartphone unik dimana ia hadir dengan desain flip phone atau ponsel lipat yang sempat populer sebelum kehadiran Smartphone yang saat ini menguasai pasar telekomunikasi dunia.

Bukan cuma desain saja, spesifikasi yang diusung pun tampak cukup lawas, dengan tambahan sejumlah desain khas seperti keypad T9 dan tombol khusus “Q” yang akan menampilkan aplikasi favorit ketika ia ditekan.

Untuk spesifikasinya sendiri, ponsel lipat LG Gentle ini hadir dengan menawarkan layar sentuh berukuran 3,5 inci dengan resolusi kelas VGA 320 x 480 piksel. Layar ini sendiri hadir dengan menawarkan kepadatan mencapai 180 ppi. Di bagian ruang pacu sendiri tertanam chipset Qualcomm Snapdragon 210 yang menggunakan CPU Quad-core 1,1 GHz dengan dukungan GPU Adreno 304. Di lain sisi, handset ini juga menggunakan RAM dengan ukuran 1 GB untuk mendukung performa pacu. Selain itu ada pula memori internal dengan kapasitas sebesar 4 GB yang dapat diperluas. Dan untuk kamera, handset ini menawarkan kamera utama berlensa 5 Megapiksel dengan kamera depan sebesar 3 MP. dan untuk tenaga, ia menggunakan baterai berkapasitas 1700 mAh sebagai sumber daya utama.

Di Korea Selatan sendiri, handset LG Gentle ini direncanakan untuk rilis pada tanggal 29 Juli mendatang secara eksklusif dari LG U+. Operator ternama di negeri ginseng tersebut. Adapun harga LG Gentle yang ditawarkan oleh pihak produsen dan operator adalah senilai USD171 atau setara dengan Rp2,3 jutaan.

LG Gentle Resmi Diungkap di Korea, Ponsel Lipat Bertenaga Android Lollipop

Handset LG Gentle ini sendiri merupakan ponsel lipat ketiga dari LG, yang menggunakan Android sebagai OS utamanya, serta hadir dengan menargetkan pasar kelas entry-level sebagai sasaran pemasaran. Sehingga handset ini akan dapat memuaskan para konsumen kelas menengah dan mereka yang merindukan cara lama menggunakan ponsel, dengan menutup ponsel untuk mengakhiri panggilan.

Leave a Reply