Samsung UK: Samsung Galaxy K Zoom Takan Dapat Update Lollipop

Samsung UK: Samsung Galaxy K Zoom Takan Dapat Update Lollipop
Samsung Galaxy K Zoom (Foto: Samsung)

Beberapa waktu lalu, atau tepatnya bulan April tahun 2014 lalu kita diperkenalkan dengan handset Samsung Galaxy K Zoom yang hadir dengan menawarkan keunggulan di sisi kamera. Smartphone dengan desain menyerupai kamera poket ini hadir nyaris bersamaan dengan flagship sebelumnya dari Samsung, yakni Samsung Galaxy S5.

Namun berbeda dengan sang flagship yang mulai bisa diupgrade ke versi OS terbaru, OS Android v5.0 Lollipop, si Samsung Galaxy K Zoom ini tampak tidak mendapatkan kesempatan yang sama. Ia harus masih betah dengan OS Android v4.4.2 KitKat yang kini menjadi andalannya.

Informasi ini sendiri diungkap oleh Samsung UK, yang merupakan perusahaan cabang dari raksasa teknologi asa Korea Selatan ini, melalui sebuah tweet di Twitter. meski demikian, pihak Samsung UK tidak menyertakan alasan mengapa update ini dibatalkan.

https://twitter.com/SamsungMobileUK/status/627867676686319616

Sebagaimana pendahulunya Samsung Galaxy S4 Zoom, Samsung Galaxy K Zoom ini juga pada dasarnya merupakan smartphone biasa. Namun dengan tambahan sejumlah peningkatan di sisi hardware, terutama kamera. Handset Samsung Galaxy K Zoom ini menawarkan kamera utama dengan lensa 20,7 Megapiksel dengan 1/2.3 BSI CMOS sensor dan kemampuan untuk melakukan zoom hingga 10 kali zoom. Kamera ini juga dilengkapi dengan OIS (Optical Images Stabilization) yang mana akan membuat hasil jepretan gambar menjadi lebih baik dari kamera sekelasnya.

Dan untuk spesifikasi lainnya, Samsung Galaxy K Zoom ini mengandalkan chipset Exynos 5 hexa-core dengan panel layar Super AMOLED berukuran 4,8 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel. Selai itu, handset ini juga dilengkapi dengan 2GB RAM, 8 GB memori internal yang bisa diperluas dan baterai berkapasitas 2.430 mAh sebagai sumber daya utama.

Leave a Reply