Apple iPhone 6c Bakal Dirilis pada Q2 2016 Mendatang?

Apple iPhone 6c Bakal Dirilis pada Q2 2016 Mendatang?
Apple iPhone 6c

Sebuah laporan baru mengenai handset Apple iPhone 6c kembali muncul. Pada laporan kali ini, Apple dikabarkan akan memperkenalkan handset iPhone 6c miliknya secara resmi pada kuartal kedua tahun 2016 mencatang. Dan nantinya, handset Apple iPhone 6c ini bakal ditanami dengan chip FinFET dengan ukuran 14/16 nanometer, yang bakal diproduksi oleh TSMC dan Samsung.

Laporan ini sendiri datang dari DigiTimes. Selain itu, chip baru ini dikatakan memiliki sejumlah keunggulan dari pada chip sebelumnya. Diantaranya adalah kinerja yang lebih baik dan konsumsi daya yang lebih ringan. Laporan ini sekaligus turut memverifikasi kabar yang sebelumnya terdengar sedikit aneh, bahwa handset Apple iPhone 6c ini bakal mengusung baterai berkapasitas kecil sebesar 1715 mAh saja. Jika benar bahwa chip ini lebih ramah baterai, maka itu artinya tindakan yang dilakukan Apple ini bukan sekedar memangkas biaya produksi. Karena meski baterai yang disediakan tidak terlalu besar, baterai ini bisa bertahan cukup lama dan tidak kalah awet dengan baterai berkapasitas besar di handset lainnya.

Selain spesifikasi, waktu rilis ini juga sedikit aneh bisa dikatakan. Karena biasanya Apple akan merilis handset terbarunya pada event WWDC yang digelar pada bulan Juli. Namun hal ini juga sebenarnya bukanlah hal baru bagi Apple, karena sebelumnya, Apple juga sempat merilis handset iPhone 4s pada waktu serupa.

Leave a Reply