Layanan YouTube Tanpa Iklan Segera Meluncur di Akhir Bulan Depan

Jika Youtube

Pernahkah Anda membuka YouTube? Pastinya pernah dong. Nah, setiap kali Anda memutar video pada situs YouTube, sudah pasti Anda akan menemukan sejumlah iklan yang muncul. Baik di bagian atas video, di bawah, bahkan di tengah.

Bagi orang-orang yang sabar, hal ini jelas bukan masalah, toh hanya dalam beberapa detik saja iklan juga sudah hilang. Namun bagi sebagian lagi yang mungkin kurang suka dengan hal ini, ini jelas merupakan sebuah masalah. Baik bagi mereka yang menonton, atau para pemilik konten yang tidak ingin video mereka terhalangi oleh iklan dari pihak lain.

Hal ini sampai di telinga Google belum lama ini, dan menginspirasi perusahaan raksasa teknologi tersebut untuk menghadirkan layanan YouTube tanpa iklan. Dan tampaknya langkah mereka ini akan segera direalisasikan.

Sebagaimana dilansir laman Ubergizmo (29/09/2015), YouTube dikabarkan telah mengirimkan email kepada sejumlah pemilik konten bebas iklan. Email tersebut memberitahukan kepada para pemilik konten non iklan, bahwa mereka membutuhkan persetujuan terkait ketentuan baru YouTube ini paling lambat pada tanggal 22 September mendatang. Atau jika tidak, maka konten mereka tidak akan ditayangkan kepada publik.

Sehingga ada kemungkinan bahwa layanan baru dari YouTube ini akan diluncurkan paling tidak dalam waktu sekitar tanggal tersebut. Atau paling lambat pada akhir bulan ini. Menurut kabar terbaru, layanan YouTube tanpa iklan ini akan dikenai tarif senilai USD10 atau sekitar Rp145 ribuan, untuk menggantikan biaya yang biasanya mereka dapatkan dari iklan.

Dengan membayar kepada YouTube, pengguna dipastikan akan bisa menikmati layanan YouTube tanpa gangguan iklan. Termasuk YouTube Musik Key juga.

SHARE

Leave a Reply