Twitter Siapkan Produk Baru untuk Kicauan Lebih dari 140 Karakter

Twitter Siapkan Produk Baru untuk Kicauan Lebih dari 140 Karakter
Twitter Atasi 140 Karakter? (Foto: Heraldercoder)

Twitter kini kembali dikabarkan tengah mencoba sebuah produk baru dengan fungsi yang bisa membuat pengguna berkicau lebih dari 140 karakter. Hal ini jelas menarik perhatian para netizen, karena selama ini Twitter telah cukup lengket dan erat namanya dengan 140 karakter yang telah menjadi ciri khas dari si burung biru ini.

Sebagaimana dilansir lama Recode (30/09/2015), format dari produk ini memang masih belum jelas. Namun besar kemungkinan bahwa fitur baru ini akan cukup sama dengan aplikasi OneShot. Bedanya, OneShot hanya memiliki kemampuan untuk memindai isi artikel, kemudian mem-blok inti artikel dan membagikannya di Twitter dengan komentar tertentu.

Nah, jika produk baru Twitter ini diklaim bukan hanya akan memindai, melainkan juga mengakomodir teks panjang. Hal ini jelas masih sangat membingungkan, dan hingga saat ini masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai hal ini.

Selama ini, kita telah akrab dengan ciri khas dari Twitter berupa si burung biru, kicauan dan teks yang terbatas pada 140 karakter saja, yang tidak pernah diubah sejak ia pertama kali didirikan.

Sebenarnya, selama ini CEO Twitter, Jack Dorsey telah banyak menerima berbagai masukan mengenai hal ini. Beberapa pengguna ada yang meminta ia untuk menambah batas jumlah karakter pada kolom kicauan Twitter. Dan ada pula yang meminta Twitter untuk tidak menghitung tautan situs dalam kuota 140 karakter. Karena ketika berbagi konten website di Twitter, ada kalanya 140 karakter tersebut malah habis oleh URL website yang ingin di-share. Dan pengguna tidak bisa menambahkan komentar apapun.

Selama ini, Dorsey mengaku telah menanggapi setiap komentar yang masuk dengan positif. Ia merasa bahwa banyak sekali orang yang perduli dengan Twitter dan ini jelas merupakan sesuatu yang membanggakan dan sangat membuatnya bahagia. Dan hal inilah yang akan bisa membuat Twitter berevolusi menjadi lebih baik lagi.

SHARE

Leave a Reply