Laptop Gaming ASUS ROG GL552JX Kini Siap Bersaing di Pasar Indonesia

Laptop Gaming ASUS ROG GL552JX Kini Siap Bersaing di Pasar Indonesia
Laptop Gaming ASUS ROG GL552JX (Foto: DiarySBK)

ASUS diketahui baru saja merilis laptop gaming terbarunya, ASUS ROG GL552JX di pasar Indonesia. Sebuah laptop gaming dengan harga yang bisa dikatakan cukup ‘terjangkau’ yang mana disediakan khusus bagi para gamer yang membutuhkan perangkat bertenaga dengan budget yang mepet. Laptop gaming ASUS ROG GL552JX ini sendiri bakal dilengkapi dengan performa mantap dari prosesor Intel Corai7 yang diakui atau tidak memang memiliki kinerja sangat baik untuk gaming. Serta didukung dengan chip grafis Nvidia GeForce GTX 9 series yang bisa memberikan kinerja grafis terbaik untuk pengalaman gaming Anda.

Dan tentunya bukan hanya itu saja, karena laptop gaming ini juga hadir dengan menawarkan fitur-fitur mempuni berkelas unggul lainnya, yang merupakan fitur khas dari laptop gaming ASUS ROG.

Untuk prosesornya sendiri, ASUS ROG GL552JX ini mengandalkan generasi kep-4 dari Intel Core i7. Yakni Intal Core i7-4750HQ, yang memiliki clock speed mencapai 3,2 GHz yang sangat cocok untuk para gamers yang memang membutuhkan kinerja tinggi dalam bermain game atau melakukan kegiatan lainnya. Prosesor Quad-core berarsitektur 64-bit ini juga memiliki cache 6MP dan dilengkapi fitur Hyperthreading. Sebuah fitur khusus yang akan mengoptimalkan kinerja prosesor Anda, sehingga prosesor quad-core sekalipun akan mampu bekerja layaknya prosesor octa-core.

ASUS juga tampaknya berniat memanjakan para pencinta game lewat laptop ASUS ROG GL552JX ini. Buktinya, selain spesifikasi hardware mempuni dan fitur segudang, ASUS ROG GL552JX ini juga tampil sangat keren dengan keyboard backlit yang akan memancarkan warna merah ketika digunakan. Sehingga akan menambah kental nuansa gaming di ruangan Anda. Selain itu, logo ASUS ROG di bagian punggung layar juga akan menyala kemerahan ketika laptop tengah aktif. Dengan demikian, laptop ASUS ROG GL552JX ini akan sangat cocok untuk digunakan di ruang gelap atau redup, yang tentunya merupakan hal yang hebat bagi para maniak game sekalian.

ASUS juga tidak melupakan para pengguna yang ingin memaksimalkan kinerja laptop ASUS ROG GL552JX ini. Bagi gamer yang ingin melakukan updrade RAM, ASUS telah menyediakan sebuah slot RAM tambahan dengan kapasitas maksimal hingga 16GB. Sehingga pengguna tidak perlu khawatir, laptop ASUS ROG GL552JX tidak bisa memainkan game 3D kesayangan dengan maksimal. Selain itu, internal storage pada laptop ini juga dapat diganti sesuka hati menjadi storage SSD. Sehingga pengguna akan bisa memkasimalkan kualitas gaming mereka.

Untuk lebih lanjut lagi, berikut spesifikasi lengkap dari Laptop gaming ASUS ROG GL552JX ini.

CPU Intel® Core™ i7-4750HQ Processor (6M Cache, up to 3.20 GHz)
Operating System DOS
Memory 4GB DDR3L 1600MHz SDRAM (2 x SO-DIMM socket up to 16GB DDR3L)
Storage 2.5″ SATA3 1TB 7200 rpm HDD (expansion SSD slot for storage upgrade)
Optic Drive Super-Multi DVD
Display 15.6″ 16:9 HD (1366 x 768)
Graphics NVIDIA® GeForce® GTX 950M – 4GB
Intel Iris Pro Graphics 5200 (Onboard)
Input/Output 1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 1 x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor, 2 x USB 3.0 port(s), 1 x USB 2.0 port(s), 1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert, 1 x HDMI
Camera HD Web Camera
Connectivity Integrated 802.11ac or 802.11 b/g/n (WiDi), BT 4.0 support
Audio Built-in Speakers and Analog Microphone, Built-in Azalia compliant audio chip, SonicMaster
Dimension 385 x 255 x 32.4mm
Battery 4Cells 3200 mAh
Accessory Gaming backpack
Warranty 2 years full global warranty

Untuk harganya sendiri, rencannya laptop gaming super keren ini bakal dijual dengan hargasekitar Rp12.799.000. Cukup terjangkau ya?

Leave a Reply