Samsung Galaxy Active Neo Resmi Melenggang di Jepang

Samsung Galaxy Active Neo Resmi Melenggang di Jepang
Samsung Galaxy Active Neo Resmi Melenggang di Jepang. (Foto: Samsung)

Samsung telah resmi mengumumkan smartphone gahar terbaru, Galaxy Active Neo. Handset diperuntukkan secara eksklusif untuk pasar Jepang, meski diperkirakan akan melanggang juga ke pasar smartphone internasional dalam beberapa bulan mendatang.

Samsung Galaxy Active Neo merupakan perangkat mid-range dengan bentang layar 4,5 inci, menampilkan WVGA (480p), didukung oleh chipset Snapdragon 410 beserta prosesor quad-core 1.2GHz Cortex-A53, dan GPU Adreno 306 serta RAM 2GB.

Galaxy Active Neo dikemas kamera belakang 8 MP dan 2 MP kamera selfie di bagian depan, penyimpanan internal 16GB yang dapat diperluas dan satu unit baterai berkapasitas 2.200 mAh. Handset Galaxy ini telah mendukung fitur konektivitas seperti LTE, Wi-Fi, Bluetooth 4.1 dan NFC, handset juga dipastikan akan berjalan pada OS Android 5.1 Lollipop.

Seperti namanya ‘Active‘, dipastikan handset akan mengantongi sertifikat IP68, yang berarti tahan akan debu dan air hingga kedalaman 1,5 meter dengan durasi sekitar 30 menit, ditambah lagi sertifikat MIL-STD-810G untuk ketahanan akan air laut, debu, kelembaban, hujan, getaran, radiasi matahari, transportasi dan thermal shock. Ponsel juga dapat menahan beban hingga 2 ton, juga dapat bertahan dari jatuhan beton di ketinggian 1,5 meter.

Harga Samsung Galaxy Active Neo akan dibanderol JPY20.000 atau setara dengan Rp2,4 jutaan, dan akan tersedia melalui NTT DoCoMo mulai bulan November mendatang.

Leave a Reply