Huawei P9 Bakal Tampil dengan Dual Kamera Utama

Huawei P9 Bakal Tampil dengan Dual Kamera Utama
Huawei P9 Dual Kamera (Foto: Twitter)

Sebuah handset flagship baru dari Huawei yang masih belum diumumkan, yakni Huawei P9 dikabarkan bakal hadir dengan membawa dua kamera utama di bagian punggungnya. Hal ini sendiri terungkap dari sebuah bocoran gambar yang muncul baru-baru ini, yang menampilkan dual kamera utama pada punggung Huawei P9 ini di situs jejaring social Twitter.

Selain sensor kamera ganda dengan tambahan LED Flash, foto tersebut juga turut mengungkap keberadaan dari slot tambahan yang kemungkinan merupakan lokasi ditanamkannya sensor laser autofokus. Yang belakangan ini mulai populer di kalangan ponsel berkelas flagship.

 

Selain itu, dari gambar yang sama juga dapat diketahui, bahwa ponsel Huawei P9 akan hadir dalam dua varian berbeda. Varian pertama dipanggil sebagai Huawei P9 LTE dan Huawei P9 Delux. Dan masih belum diketahui pula, apa maksud dan arti dari dua nama berbeda ini. Namun dari nama LTE yang diusungnya, mungkin atau ada kemungkinan bahwa versi LTE akan hadir dengan dukungan 4G LTE dan Delux tanpa 4G LTE. Hal ini masih merupakan dugaan semata, dan belum dipastikan juga. karena cukup aneh rasanya jika ponsel flagship jaman sekarang tidak menyediakan fitur 4G LTE.

Selanjutnya, untuk spesifikasi Huawei P9 ini sendri masih sangat minim informasinya. Selain dari dukungan fitur dual kamera utama, ponsel penerus dari Huawei P8 ini juga dikabarkan akan membawa serta prosesor Kirin 950 SoC terbaru buatan Huawei dengan dukungan sensor pemindai sidik jari.

Leave a Reply