Tak Sanggup Update Tiap Bulan, Bos HTC Kena Bully di Twitter

yayatpriyatna03@gmail.com
Jason Mackenzie

Presiden HTC Amerika, Jason Mackenzie baru saja kena semprot para Netizen di Twitter, setelah menyatakan bahwa HTC tidak sanggup menyediakan update keamanan Android sebulan sekali. Ia mengatakan bahwa hal tersebut merupakan sesuatu yang “Mustahil” ujarnya.

Hal ini sendiri berawal dari rasa penasaran Benyamin Kerensa (@bkerensa) yang mempertanyakan kepada Jason, “mengapa HTC tidak menyediakan update setiap bulan seperti LG, Google dan Samsung?” Kemudian pertanyaan tersebut disambut hangat oleh Mackenzie yang mengatakan bahwa menyediakan update tiap bulan sangat “mustahil” untuk HTC. Karena mereka harus meminta perizinan terlebih dahulu pada operator.

Kemudian Netizen lainnya yang kurang menerima alasan tersebut mengomentari ungkapan Jason. Selanjutnya, Jason mengatakan bahwa mereka (HTC) akan tetap memimpin pasar Android, meski tidak terus merilis update.

Percakapanpun berlanjut setelah seorang dengan nama akun Raj mencoba membandingkan HTC dengan Google Chrome OS yang selalu diupdate. Tidak mau kalah, Mackenzie kemudian membalas dengan mengatakan bahwa mereka berbeda. HTC terikat dengan kontrak operator, dan update tiap bulan itu memang mudah untuk mereka yang menyediakan ponsel unlocked.

Namun tampaknya alasan tersebut malah jadi bumerang tersendiri bagi Mackenzie, karena setelah itu Kerensa mengatakan bahwa Samsung dan LG juga tidak berbeda kondisinya. Namun mereka masih bisa melakukannya. Hal ini jelas membuat Mackenzie bungkam dan kehabisan kata-kata. Terutama setelah kicauan seorang Netizen lain yang menyarankan HTC untuk mengurangi koleksi ponsel mereka. Sehingga proses update akan lebih mudah.

Update tiap bulan ini bukanlah lomba dalam mempromosikan produk para vendor. Melainkan sebuah langkan pencegahan, dalam menanggulangi masalah yang belakangan muncul. Yakni sebuah bug yang dijuluki dengan nama Stagefringht. Bug berbahaya yang merupakan celah keamanan yang menyerang platform Android dengan versi 2.0 Fryo dan versi lain yang lebih tinggi.

SHARE

Leave a Reply