OnePlus Mini Bakal Usung Layar 5 Inci, NFC dan Slot microSD?

OnePlus Mini Bakal Usung Layar 5 Inci, NFC dan Slot microSD?

Beberapa waktu lalu, beredar bocoran yang diduga hasil uji benchmark AnTuTu dari perangkat OnePlus Mini, dimana telah memberikan gambaran apa saja spesifikasi yang akan dibawa oleh smartphone ini. Meskipun, dikatakan bahwa handset akan menampilkan layar 1080p, chipset octa-core 2.2GHz (MediaTek MT6795T), 2GB RAM, 32GB memori internal, dan kamera utama 13MP.

Terkini, beberapa rincian bocoran terbaru yang diklaim sebagai OnePlus Mini kembali berhembus. Dimana dalam rumor terbaru ini menyebut bahwa ponsel akan mengusung layar yang sama seperti yang digunakan pada handset Xiaomi Mi 4c, seperti bentang layar 5,0 inci LCD, resolusi 1080p dengan kerapatan warna pada 441 ppi. Selain itu, dikatakan juga layar OnePlus ini sudah dibekali fitur 2.5D, kemungkinan dilapisi Gorilla Glass 3 atau 4.

Urusan pencitraan, kamera belakang OnePlus Mini kemungkinan akan sangat mirip dengan Xiaomi Mi 4c, sebagaimana rumor menyebut bahwa kamera akan mengadopsi sensor Sony IMX258 di bagian belakang. Juga dengan aperture f/2.0, kemampuan merekam video 4K pada 30fps, serta dual-tone LED flash. Sebuah kamera 5MP selfie wide-angle di bagian depan.

Spesifikasi lain dari OnePlus Mini meliputi slot kartu microSD, baterai non-removable Li-Po dengan kapasitas antara 3.000 mAh – 3,100 mAh, NFC, USB Type-C dengan fitur Quick Charge 2.0, IR Blaster, dan speaker depan. Terakhir, rumor juga mengklaim bahwa perangkat akan memiliki ketahanan terhadap debu dan air.

Harga OnePlus Mini diperkirakan akan dibanderol sekitar USD250 atau setara Rp3,6 jutaan. Namun, untuk mengetahui lebih detail dari perangkat Android terbaru ini, kita harus menunggu hingga ponsel benar-benar diungkap perusahaan.

Leave a Reply