Microsoft Lumia 950 XL Bakal Dilengkapi Baterai yang Bisa Dilepas

Microsoft Lumia 950 XL Dilengkapi Baterai yang Bisa Dilepas
Microsoft Lumia 950 XL (Foto: Weibo)

Bocoran lain dari handset terbaru Microsoft, yakni Microsoft Lumia 950 XL telah kembali menggemparkan para penggemar gadget dunia. Bocoran kali ini sendiri menampilkan handset Lumia 950 XL dalam kondisi telanjang, tanpa balutan casing belakang. Dan pada foto ini sendiri, tampak bagian dalam dari handset Lumia 950 XL tersebut.

Foto Lumia 950 XL ini sendiri menampilkan dengan jelas, bahwa baterai yang digunakan oleh Lumia 950 XL akan dibuat removeable alias dapat dilepas. Ini merupakan kabar baik mengingat sudah semakin langkanya ponsel kelas high-end dengan fitur baterai yang bisa dilepas.

Sementara itu, jika melihat gambar tersebut, kita juga masih kebingungan dengan kondisi baterai ini. Apakah benar-benar bisa dilepas atau tidak, karena baterai tersebut tampak terhalang oleh modul kamera utama yang ukurannya ‘segede gaban‘. Tapi, mungkin Microsoft sediri telah menyiapkan cara khusus untuk membukanya, masih belum diketahui.

Selai itu, foto ini juga mengungkap fakta lan yang berhubungan dengan spesifikasi Lumia 950 XL. Pada foto tersebut, tampak bahwa Lumia 950 XL ini akan menggunakan baterai dengan kapasitas 3340 mAh. Sebagaimana tercantum pada bagian sisi baterai, sebaris teks dengan angka 3340 mAh.

Namun kapasitas baterai ini sendiri nyatanya masih menjadi bahan perbincangan. Dimana sejumlah pihak masih sulit mempercayainya, karena menurut mereka, hal seperti ini bisa saja merupakan permainan si pengambil gambar, bukan kondisi asli.

Namun diluar itu semua, kehadiran baterai removeable sendiri telah menjadi berkah bagi sebagian pengguna yang sudah muak dengan baterai paten yang kerap menghiasi pasar smartphone kelas high-end belakangan ini. Dan jika benar Microsoft Lumia 950 XL ini akan hadir dengan baterai removeable, maka itu artinya akan ada satu lagi ponsel dengan baterai yang bisa dilepas, yang akan menemani LG V10 di pasar ponsel kelas high-end.

Hanya tinggal menghitung jam saja, hingga ponsel Microsoft Lumia 950 XL ini resmi diumumkan. Sehingga tidak heran jika banyak bocoran yang mulai muncul seputar handset ini. Dan untuk masalah benar tidaknya, kita akan mengetahuinya tidak lama lagi bukan?

Leave a Reply