Android One Perlahan Mulai Dapatkan Android 6.0 Marshmallow

Android One Perlahan Mulai Dapatkan Android 6.0 Marshmallow
Android One Dapatkan Marshmallow (Foto: AndroidPolice)

Update Android 6.0 Marshmallow telah dimulai sejak beberapa hari lali. Dan kemarin, jalur update OTA (Over the Air) telah mulai digulirkan untuk sejumlah handset Google Nexus. Namun bukan hanya lini handset Nexus saja yang harus diurus dan diperhatikan oleh Google. Mereka juga masih memiliki lini handset Android One yang harus diberi update yang sama.

Pihak Google sendiri masih belum merilis pengumuman apapun mengenai ketersediaan update Android 6.0 Marshmallow untuk ponsel Android One. Namun ada kabar, bahwa update Android Marshmallow telah mulai meluncur untuk ponsel Android One generasi pertama seperti Macromax Canvas A1, Karbonn Sparkle V dan Spice Mimpi Uni. Pembaruan ini sendiri sudah meluncur di India, dan masih belum jelas, kapan update ini akan meluas ke Indonesia dengan menyambangi sejumlah ponsel lokal yang juga merupakan handset Android One.

Android One Perlahan Mulai Dapatkan Android 6.0 Marshmallow

Namun tampaknya, jika benar bahwa Android Marshmallow ini sudah tersedia untuk generasi pertama handset Android One, maka itu artinya bahwa alur update yang akan diterapkan Google pada Android One adalah dengan mendahulukan model atau generasi yang lebih tua. Dan jika benar demikian, maka selanjutnya yang akan menerima update ini adalah Android One generasi kedua.

Sementara hal tersebut memang masih belum pasti, setidaknya saat ini kita telah mengetahui, bahwa update Android Marshmallow tidak akan memakan terlalu banyak ruang. Hanya sebatas 330MB saja sebagaimana bisa Anda lihat pada gambar di atas.

SHARE

Leave a Reply