Mampir di FCC, Tablet Raksasa Samsung Galaxy View Bakal Digandeng AT&T?

Mampir di FCC, Tablet Raksasa Samsung Galaxy View Bakal Digandeng AT&T?
Samsung Galaxy View (Foto: Phonearena)

Semua orang tentunya sudah mengetahui tentang Samsung Galaxy View, tablet raksasa dengan ukuran layar selebar 18,4 inci. Tablet ini pertama kali muncul di sebuah acara ketika Smartwatch Samsung Galaxy Gear S2.

Tak lama setelahnya, sebuah bocoran di GFXBench muncul dan memaparkan spesifikasi lengkap dari tablet ini. Dan kini, kabar lain dari FCC mengatakan handset ini akan segera sampai di Amerika Serikat, dan coba tebak, tablet berlayar lebar ini akan hadir bersama AT&T.

Baru saja, di situs resmi FCC muncul sebuah produk dengan noor model SM-T677A. Dan di sana juga tercatat bahwa tablet ini berjalan pada jaringan LTE AT&T. Karakter “A” yang menjadi awalan ID produk ini di FCC, yakni A3LSMT677A menandakan bahwa tablet ini mendukung jaringan band LTE. Bukti lain yang jelas menunjukkan bahwa tablet ini adalah logo AT&T yang terpampang jelas pada desain sketsa dari Samsung Galaxy View ini. Sketsa ini juga menunjukkan bahwa tablet raksasa Galaxy View akan mendukung speaker stereo di bagian punggungnya, dengan sesuatu yang berbentuk persegi di ujung kiri tablet yang diduga kuat merupakan kickstand.

Informasi lain yang muncul di FCC juga sempat mengkonfirmasi ukuran tablet Galaxy View ini. Perangkat ini memiliki ukuran panjang 7,5 inci dengan lebar 10,7 inci dan diagonal tablet sepanjang 20,2 inci. Setidaknya itulah ukuran total tablet ini lengkap dengan bezelnya.

Mampir di FCC, Tablet Raksasa Samsung Galaxy View Bakal Digandeng AT&T? Mampir di FCC, Tablet Raksasa Samsung Galaxy View Bakal Digandeng AT&T?

Sementara untuk spesifikasinya sendiri, Samsung Galaxy View menawarkan chipset Exynos 7 yang mengandalkan CPU octa-core 1,6 GHz dengan dukungan 2GB RAM dan memori internal berkapasitas 32GB. Layar ini sendiri seharusnya memiliki resolusi FHD (1080 x 1920 piksel). Resolusi yang cukup baik memang, namun jika mengingat ukuran layar yang begitu besar, ada kemungkinan kualitas gambar pada layar ini akan sedikit kabur.

Tablet raksasa Samsung Galaxy View ini akan berjalan dengan OS Android v5.1.1 Lollipop dengan balutan TouchWiz UI khas dari Samsung. Masih belum ada kabar apapun mengenai kapan handset Samsung Galaxy View ini akan dirilis dan berapa harganya.

Leave a Reply