Microsoft Lumia 950 Resmi Meluncur dengan Kamera PureView dan USB Tipe-C

Microsoft Lumia 950 Resmi Meluncur dengan Kamera PureView dan USB Tipe-C
Microsoft Lumia 950 (Foto: Microsoft)

MIcrosoft akhirnya secara resmi mengumumkan kedua ponsel barunya dari jajaran handset Lumia, yakni Microsoft Lumia 950 dan Lumia 950 XL. Keduanya tidak lain adalah flahship baru Microosoft di sektor smartphone yang hadir sebagai ponsel pertama dengan OS Windows 10 secara pra-install.

Kedua ponsel ini sendiri diumumkan pada sebuah acara kemarin malam, bersama sejumlah perangkat lainnya seperti Microsoft Surface Pro 4 dan Microsoft Band 2.

Smartphone Microsoft Lumia 950 sendiri hadir sebagai penerus dari handset Lumia 930. Ia hadir dengan sejumlah keunggulan baru seperti layar AMOLED brukuran 5,2 inci dengan resolusi Quad HD (1440 x 2560 piksel) yang menghasilkan layar dengan kepadatan cukup tinggi. Dengan dilengkapi Glance screen dan ClearBlack.

Diluar dugaan, ponsel ini mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 808 dengan CPU hexa-core sebagai andalan dalam performa pacunya dengan menggandalkan dukungan dari 3GB RAM untuk memaksimalkan kinerja multi tasking. Ponsel ini juga dibekali baterai 3000 mAh dengan fitur quick charge dan Qi Wireless Charge yang terpasang pada slot USB Tipe-C. USB tipe-C ini juga hadir dengan 3 fungsi sekaligus. Yakni untuk melakukan pengisian baterai, transfer data dan video out.

Lumia 950 ini juga dibekali kamera PureView 20MP dengan teknologi OIS generasi ke-5, dengan kemampuan merekam video QHD. Kamera depan yang digunakan pada ponsel ini juga cukup mempuni dengan sensor 5MP dan LED Flash.

Microsoft Lumia 950 Resmi Meluncur dengan Kamera PureView dan USB Tipe-C

Lumia 950 ini juga akan dilengkapi dengan dock khusus yang bisa digunakan untuk fungsi video out, lengkap dengan tiga slot berbeda. Yakni port HDMI, port Video dan port USB untuk kebutuhan tambahan.

Ponsel kakap Microsoft Lumia 950 ini direncanakan untuk mulai tersedia bulan November mendatang dengan banderol harga senilai USD550 atau setara Rp7,6 jutaan. Dengan varian dual-SIM yang akan tersedia untuk pasar tertentu.

Leave a Reply