Microsoft Lumia 950 XL Tawarkan Prosesor 810 dengan Teknologi Liquid Cooler

Microsoft Lumia 950 XL Tawarkan Prosesor 810 dengan Teknologi Liquid Cooler
Microsoft Lumia 950 XL (Foto: Phonearena)

Setelah mengumumkan Microsoft Lumia 950, giliran handset Lumia 950 XL yang diperkenalkan Microsoft kepada publik. Smartphone canggih dengan layar lebih besar ini digadang-gadang sebagai penerus dari ponsel Lumia 1520 yang telah bertahan selama 2 tahun memimpin pasar smartphone di barisan terdepan.

Tidak kalah dari Lumia 950, ponsel Microsoft Lumia 950 XL ini juga hadir dengan segudang fitur baru dan tentunya layanan lebih baik. Dengan spesifikasi mempuni dari yang sebagian bisa dikatakan lebih tinggi ketimbang Lumia 950.

Microsofft Lumia 950 XL ini hadir dengan menawarkan layar yang sama, yakni panel layar AMOLED dengan resolusi sama pula, 1440 x 2560 piksel (WHD). Namun dengan ukuran yang lebih besar mencapai 5,7 inci, sehingga kerapatan layar phablet ini sedikit lebih renggang dari pada Lumia 950.

Perbedaan lain tampak pada dapur pacu ponsel ini, dimana handset Microsoft LLumia 950 XL dibekali dengan prosesor mobile Qualcomm Snapdragn 810 yang selama ini dikenal memiliki masalah dengan overheat. Ponsel ini juga mengusung memori RAM berukuran 3GB.

Kembali membahas masalah overheat, tampaknya Microsoft telah menemukan solusi yang jitu. Yakni dengan menerapkan teknologi Liquid Cooler yang sama dengan yang mereka pasang pada perangkat tablet Microsofft Surface. Teknologi ini dijamin jitu dalam mengatasi masalah overheat.

Microsoft Lumia 950 XL Tawarkan Prosesor 810 dengan Teknologi Liquid Cooler

Lumia 950 XL juga dibekali baterai dengan kapasitas lebih besar mencapai 3340 mAH. Dengan fitur pengisian cepat dan Qi Wireless Charging. Fitur pengisian cepat ini terintegrasi pada charger bawaan yang dapat dihubungkan dengan port USB tipe-C yang tertanam pada ponsel ini, yang memiliki 3 fungsi utama. Yakni untuk pengisian daya, transfer data dan video-out.

Microsoft juga menyertakan Microsoft Display Dock berupa aksesoris khusus yang dapat digunakan untuk menghubungkan Lumia 950 XL ini dengan perangkat lain seperti layar eksternal dan keyboard, dengan 3 port utama pada dock tersebut. Yakni port HDMI, Video dan USB.

Microsoft Display Dock ini juga disempurnakan dengan fitur Continuum pada Windows 10. Fitur luar biasa yang akan menyesuaikan tampilan Windows 10 dengan ukuran layar, sehingga meski hanya dengan ponsel, Anda akan bisa menikmati Windows Desktop hanya dengan sebuah layar eksternal saja.

Ponsel Microsoft Lumia 950 XL ini juga dibekali kamera PureView dengan sensor 20MP yang dilengkapi dengan triple-LED Flash, OIS dan RGB LED yang akan memaksimalkan hasil jepretan gambar. Serta tidak lupa dengan kamera depan berlensa 5MP yang dilengkapi LED Flash juga.

Ponsel ini juga dibekali fitur Hello, fitur baru smartphone Microsoft yang akan membantu pengamanan ponsel, menggantikan pemindai sidik jari.

Handset Lumia 950 XL ini rencananya akan tersedia mulai bulan November mendatang dengan banderol harga senilai USD650 atau setara Rp9,2 jutaan.

Leave a Reply