WhatsApp Messenger untuk iOS Diupdate Ke Versi 2.12.7 Dengan Tambahan Fitur Baru

WhatsApp Messenger untuk iOS Diupdate Ke Versi 2.12.7 Dengan Tambahan Fitur Baru
WhatsApp untuk iOS Diupdate (Foto: Mashable)

WhatsApp, aplikasi Messenger populer dunia ini baru saja memperbaharui kembali aplikasi mereka di platform iOS. Aplikasi WhatsApp untuk iOS kini telah menginjak versi 2.12.7. Dan sebagaimana update pada umumnya, pembaruan kali ini juga membawa sejumlah perbaikan bug, peningkatan performa pada aplikasi WhatsApp, dan tentunya tetap ada fitur baru yang selalu menarik untuk dibahas.

Fitur baru yang ditawarkan oleh aplikasi WhatsApp untuk iOS ini disebut sebagai Stared Message. Yakni fitur yang dapat digunakan untuk membuat bookmark dari pesan tertentu. Baik itu pesan video, teks maupun gambar. Dengan menandai pesan tersebut sebagai bookmark atau stared message, pengguna akan dapat mengakses kembali pesan tersebut dengan lebih mudah dan lebih cepat. Pengguna juga bisa mengakses kontak penerima atau pengirim pesan atau masuk ke chat dimana pesan tersebut berada.

Fitur ini hadir dalam bentuk tombol tambahan dengan logo bintang. Yang akan selalu Anda temukan di setiap pesan yang Anda kirim maupun diterima, dan pada menu pop-up yang muncul ketika Anda ingin menyalin pesan.

Untuk menggunakan fitur ini juga cukup mudah. Hanya tinggal tekan dan tahan icon bintang tersebut, dan secara otomatis pesan akan dibookmark.

Fungsi tersebut kurang lebih cukup sama dengan fungsi bookmark pada aplikasi browser Firefox. Bahkan icon yang digunakan juga sama-sama icon bintang, meski dari segi tampilan, bentuk atau desain keduanya cukup berbeda.

WhatsApp Messenger untuk iOS Diupdate Ke Versi 2.12.7 Dengan Tambahan Fitur Baru

Update WhatsApp versi 2.12.7 ini sendiri meluncur sekitar dua bulan setelah update sebelumnya dirilis. Pada update sebelumnya, WhatsApp untuk iOS ini mendapatkan tambahan fitur juga. Diantaranya adalah kemampuan untuk menambahkan pesan video kedalam back-up chat, serta notifikasi kostum untuk percakapan pribadi.

Update WhatsApp versi 2.12.7 untuk perangkat iOS ini sudah bisa Anda unduh secara gratis di toko aplikasi resmi Apple AppStore. secara gratis. Tinggal unduh dan Anda akan bisa mencoba fitur baru ini.

Leave a Reply