Xiaomi Mi 5 Bakal Dijual Rp4,5 Jutaan Ketika Dirilis Nanti?

DAFTAR SMARTPHONE ANDROID MURAH
Xiaomi Mi (Foto: Androidpolice)

Xiaomi tengah menyiapkan handset terbaru mereka, Xiaomi Mi 5. Ponsel flagship yang bakal mencari penerus dari kesuksesan handset pendahulunya, Xiaomi Mi 4 yang dirilis tahun lalu.

Xiaomi Mi 4 sendiri hadir dengan membawa sejumlah kejutan yang cukup menarik ketika pertama diumumkan tahun lalu. Setidaknya, kala itu ponsel Xiaomi Mi 4 ini merupakan ponsel unggulan dengan harga terjangkau dan spesifikasi yang cukup mempuni kala itu.

Begitu juga dengan Xiaomi Mi 5. Ponsel unggulan yang masih belu menampakkan dirinya ini juga tampak begitu hebat dan luar biasa jika mendengar semua rumor dan bocoran yang beredar belakangan ini.

Salah satunya adalah informasi mengenai spesifikasi inti dari ponsel ini, dimana Xiaomi Mi 5 ini akan hadir dengan spesifikasi super tangguh berteknologi canggih dengan chipset Qualcomm Snadragon 820 atau MediaTek Helio X20. Keduanya merupakan chip andalan dari masing-masing vendor. Snapdragon 820 SoC yang menawarkan teknologi 3D Ultrasonic untuk pemindai sidik jari, sementara Helio X20 SoC menawarkan kemampuan dari teknologi prosesor deca-core pertama di pasaran.

Kabar ini seakan mengkonfirmasi kabar mengenai harga yang akan dipasang Xiaomi untuk ponsel ini. Sebagaimana dilansir Phonearena (08/10/2015), Xiaomi Mi 5 ini kemungkinan akan dijual dengan harga yang tidak jauh berbeda dengan Xiaomi Mi 4. Dengan banderol harga diatas USD300 atau setara Rp4,1 jutaan untuk model dengan spesifikasi paling rendah (memori 16GB mungkin).

Spesifikasi lain yang mendukung ponsel ini diantaranya adalah memori RAM dengan kapasitas 4GB, dukungan teknologi pemindai sidik jari 3D Ultrasonic super canggih, kamera utama 16MP. Meski masih belum jelas, namun ada kemungkinan bahwa ponsel Xiaomi Mi 5 ini akan dirilis pada akhir desember anti, atau di awal tahun mendatang. Setidaknya ia harus menunggu chipset Qualcomm Snapdragon 820 rampung terlebih dahulu. Kecuali jika Xiaomi memang berniat menggunakan MediaTek sebagai chipset utama di ponsel Xiaomi Mi 5 mereka.

Leave a Reply