BlackBerry Priv Tampil Lebih Tipis dari Galaxy Note 5?

BlackBerry Priv Tampil Lebih Tipis dari Galaxy Note 5?
BlackBerry Priv (Foto: Reddit)

Salah satu pemilik akun di situ jejaring sosial Reddit tampaknya cukup beruntung, karena ia memiliki kesempatan untuk menggengam handset BlackBerry Priv yang merupakan ponsel terbaru yang diharap BlackBerry. Padahal selama ini, selain dari sang CEO BlackBerry sendiri, John Chen tidak ada seorangpun yang terlihat menggenggam ponsel ini di media luas.

Ponsel BlackBerry bertenaga Android ini juga dikatakan memiliki ukuran yang lebih tipis dibandingkan dengan ponsel Samsung Galaxy Note 5. Padahal ia menggunakan desain slide phone dimana terbentuk dari dua lapisan komponen utama. Layar dan keyboard fisik. Disamping itu bobot dari ponsel ini juga dikatakan lebih berat dari Galaxy Note 5.

Namun meski mengusung desain yang tidak biasa ditengah pasar smartphone yang marak menggunakan layar sentuh saja, Samsung Galaxy Priv kabarnya tidak akan tertinggal soal spesifikasi dan teknologi. Ponsel ini juga tidaklah mungil ternyata. Ia hadir dengan membawa layar 5,4 inci dengan resolusi QHD. Buka itu saja, layar ini juga mengusung teknologi 2.5D dengan lengkung di kedua sisi kiri dan kanannya.

Belakangan ini, desain ponsel lawas seperti flip phone dan slide phone yang awalnya mulai tersingkir oleh trend ponsel layar sentuh, sudah mulai kembali muncul dan meramaikan pasar smartphone. Namun tentunya dengan peningkatan teknologi yang lebih maju lagi.

Ponsel BlackBerry Priv ini misalnya. Ia hadir dengan mengandalkan prosesor Snapdragon 808 SoC buatan Qualcomm, Prosesor dengan otak hexa-core ini memang bukanlah yang terbaru dari Qualcomm, namun ia memiliki performa yang tidak kalah hebat. Bahkan di ponsel andalan LG, LG G4 juga ia mampu bekerja maksimal. BlackBerry Priv juga dibekali kamera 18MP yang diklaim mampi mengunci fokus lebih lama dari Galaxy Note 5 dalam kondisi gelap.

Leave a Reply