SwiftKey Kini Lebih Pintar dengan Meniru Sistem Syaraf Manusia

SwiftKey Kini Lebih Pintar dengan Meniru Sistem Syaraf Manusia
Aplikasi SwiftKey Kini Lebih Pintar (Foto: Venturebeat)

Di pasar iOS, kita tentunya mengenal aplikasi bernama SwiftKey. Aplikasi keyboard virtual dari pihak ketiga yang cukup populer dan terkenal. Terutama di kalangan pengguna iOS yang memang menginginkan keyboard canggih dengan fungsi yang lengkap. Namun kini, setelah cukup lama bersaing di pasaran dengan sejumlah kompetitor yang cukup menantang, SwiftKey akhirnya mulai melangkah maju dan meninggalkan para pesaingnya tersebut, dengan mengembangkan sebuah sistem peniru otak manusia yang diklaim akan memberikan prediksi yang lebih akurat.

Aplikasi keyboard baru yang berevolusi ini disebut sebagai SwiftKey Neural Alpha. Aplikasi baru ini menggunakan jaringan syaraf virtual yang dibuat secara digital untuk memberikan prediksi yang lebih akurat dan lebih pintar saat Anda mengetik. Cara kerjanya adalah dengan menganalisis setiap kata pada pesan Anda dan keterkaitan antara kata, sehingga ia akan memprediksi kata apa yang akan Anda tulis, kemudian memberikan sugesti kata pada Anda. Pihak SoftKey mengatakan bahwa teknologi ini akan membuat Anda dapat mengetik dengan lebih cepat dan mudah, serta mengurangi waktu terbuang saat mengetik.

Pihak SwiftKey juga mengungkapkan, bahwa aplikasi ini memiliki kecerdasan sendiri. Semakin sering ia digunakan, maka akan semakin pintar pula aplikasi ini dalam membantu penggunanya. Bahkan, aplikasi SwiftKey ini dikatakan masih dalam tahap pengembangan, dimana kedepannya diharapkan akan mampu memberikan respon menyeluruh pada sebuah pesan yang datang. Sehingga Anda tidak perlu repor-repot mengetik.

SHARE

Leave a Reply