Handset Micrsosoft Lumia 950 XL Bakal Bisa Pakai Surface Pen?

Handset Micrsosoft Lumia 950 XL Bakal Bisa Pakai Surface Pen?
Microsoft Surface Pen (Foto: Microsoft)

Microsoft kini telah dengan resmi mengumumkan dua ponsel andal baru muliknya ke pasaran, yakni Microsoft Lumia 950 dan Lumia 950 XL. Dua smartphone pertama bertenaga Windows 10 yang hadir dengan segudang fitur baru serta kemampuan yang tidak terelakan baik di sisi software maupun hardware.

Namun demikian, tidak banyak hal yang mengejutkan dari kedua ponsel ini. Karena sebagian besar fitur dan spesifikasi yang ditawarkan keduanya cukup sama dengan beberapa bocoran dan rumor yang beredar sebelumnya. Sehingga keduanya tidak terasa seperti ponsel baru sama sekali.

Namun demikian, bukan Microsoft namanya jika ia tidak mampu memberikan kenyamanan serta performa maksimal pada setiap produk buatannya. Seperti pada Lumia 950 XL misalnya. Microsoft telah menyematkan prosesor Snapdragon 810 SoC yang memiliki performa cukup tangguh, namun dibayangi dengan masalah overheating. Microssoft berusaha memperbaiki kelemahan dari prosesor tersebut dengan menyematkan teknologi pendingin super kakap yang mereka gunakan pada tablet Surface.

Akan tetapi, pengguna tetap masih merasa kecewa, setelah pada acara peluncuran kemarin, Microsoft ternyata tidak menyinggung soal kompatibilitas dari Surface Pen pada Lumia 950 XL. Padahal mereka sangat menantikan hal tersebut, terutama setelah munculnya rumor yang mengatakan bahwa Lumia 950 XL bisa beraksi dengan Surface Pen.

Demi meredam kekecewaan para fans, salah satu karyawan Micrsoft baru-baru ini telah berciut pada akun Twitter miliknya. Ia mengatakan bahwa Microsoft Lumia 950 XL juga akan dapat digunakan bersama Surface Pen. Sayang, hanya kalimat tersebut yang ia utarakan. Microsoft masih belum membocorkan, kapan hal tersebut akan terwujud, dan kemampuan apa saja yang dapat dilakukan Surface Pen pada handset Microsoft Lumia 950 XL tersebut.

Leave a Reply